Jurnal

Berita

Pertemuan perdana antara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unsoed, Bapak Roy Andreas, Ph.D.

Jumat, 18 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed, sekitar 60 mahasiswa jurusan Fisika angkatan 2018 dan 11 asisten mahasiswa melafalkan 30 juz ayat suci Al-Qur'an secara serentak.

Selasa, 15 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed telah berlangsung Acara Lepas Sambut Para Wakil Dekan FMIPA untuk Masa Jabatan Tahun 2018-2022.

Menandai 3 tahun keberadaan TIM BK FMIPA, sebuah program baru bertajuk Narrative Writing Therapy diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan FMIPA pada hari Sabtu, 08 Desemb

Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, namun peran apapun pasti akan melakukannya.

Publikasi hasil penelitian sebagian besar diterbitkan pada Jurnal Ilmiah. Sampai saat ini, terdapat dua Jurnal Ilmiah yang diterbitkan Jurusan-Jurusan di FMIPA Unsoed, yaitu:

  1. Jurnal Ilmiah Kimia Molekul (terakreditasi B)

A peer-reviewed journal on chemistry published by the Department of Chemistry, Faculty of Mathematics and Natural Sciences, Jenderal Soedirman University, Indonesia. Publishing frequency 2 issues per year, on May and November.

Scope:

  • Theoretical chemistry and environmental chemistry study
  • Material synthesis for energy and environmental
  • Isolation, purification and modification of biomolecules, including their applications
  • Fabrication, development and validation of analytical methos

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi website: http://ojs.jmolekul.com/ojs/index.php/jm/index

  1. Jurnal Ilmiah Matematika dan Pendidikan

Jurnal Ilmiah Matematika dan Pendidikan Matematika (JMP) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Jenderal Soedirman, setiap enam bulanan pada bulan Juni dan Desember yang bertujuan untuk memajukan dan menyebarluaskan perkembangan terbaru dalam bidang matematika dan pendidikan matematika. Jurnal ini ditujukan untuk dosen, guru, mahasiswa, serta pihak-pihak lain yang menaruh minat dalam perkembangan matematika dan pendidikan matematika.

Artikel yang dipublikasikan pada jurnal ini telah terlebih dahulu melalui proses peerreview yang standar yang dilakukan oleh reviewer yang sesuai dan kompeten yang ditunjuk oleh dewan redaksi.

Link website Jurnal ini : https://jmpunsoed.com/