Mari Mengenal Lulusan Terbaik FMIPA UNSOED Periode Yudisium Bulan Agustus 2017...Ende Hopsah Badriyah, S.Si.

Pada periode Yudisium Bulan Agustus 2017, FMIPA UNSOED memiliki lulusan terbaik dengan IPK 3.87 yang berasal dari jurusan Kimia yaitu Ende Hopsah Badriyah, S.Si.

Ende Hopsah Badriyah, S.Si, lahir di Garut, 30 Juni 1995 dengan 4 bersaudara, dan merupakan putri ke dua yang memiliki satu saudara perempuan dan dua saudara laki-laki. Lulus dengan predikat Cum Laude dengan IPK 3.87 menjadi kebanggaan tersendiri dan keluarga seta keluarga besar Fakultas MIPA UNSOED. Masa pendidikannya selama ini didukung dengan beasiswa Bidik Misi. Selain berprestasi di bidang Akademik Sang Juara kita ini juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kampus diantaranya yaitu, HIMAKIM, UKM BASIC MIPA, BEM KM MIPA UNSOED, ROHIS MIPA UNSOED.

Menempuh pendidikan di FMIPA UNSOED selama kurang lebih 4 tahun bukan proses yang mudah dan tanpa hambatan. Sang Juara kita ini juga mengalami masa-masa sulit dalam masa pendidikannya, prestasi akademik yang naik turun namun masih stabil menjadi salah satu kendala yang sangat mempengaruhi proses belajarnya di samping kegiatan organisasi kampus yang diikuti tidak sedikit mengingat program jurusan Kima memiliki jadwal praktikum yang padat. Namun narasumber kita ini bersyukur karena dengan jadwal kegiatan yang padatnya, waktu-waktu yang dimilikinya terisi dengan kegiatan-kegiatan positif.

Ende Hopsah Badriyah, S.Si, merupakan alumnus SMA Plus Al Wahid Tasikmalaya, dalam perjalanan menuju cita-citanya hingga mencapai titik Lulusan Terbaik Fakultas MIPA UNSOED periode Yudisium Bulan Agustus 2017, menceritakan upaya-upayanya sampai menjadi lulusan terbaik, yaitu :

  1. Berdoa kepada Allah SWT. "jika kita mengejar dunia, maka dunia akan semakin menjauh dari kita, jika kita mengejar akhirat maka akhirat akan patuh dan tunduk kepada kita".
  2. Menyibukkan diri dengan hal-hal positif, "kesibukkan dunia kampus yang padat membuat kita mampu belajar memanage waktu, karena waktu sangat berharga, maka tidak ada waktu yang terbuang sia-sia".
  3. Fokus ketika kuliah "saya bukan tipe anak yang rajin belajar, tapi mindsite saya adalah "mata kuliah ini menarik kok" jadi ini membantu saya memahami yang disampaikan dosen".
  4. Tawakkal kepada ALLAH SWT. "Allah tidak memberikan cobaan melampaui batas kemampuan mahlukNya".

Sebagai lulusan terbaik Mba Ende Hopsah Badriyah, S.Si, memiliki beberapa harapan untuk Fakultas MIPA UNSOED yaitu semoga FMIPA UNSOED semakin maju, memiliki SDM yang semakin berkualitas, sarana dan prasarananya semakin menunjang dan baik. Pokoknya JAYALAH FMIPA Ku!!!

Sukses Selalu Mba Ende Hopsah Badriyah, S.Si. Terimakasih telah bersedia kami wawancarai pada 16 Agustus 2017.

JAYALAH FMIPA UNSOED...!!! Jayalah FMIPA Ku..!!!