Lulusan yang Sangat Aktif Berorganisasi dan Berprestasi Jurusan Fisika, Aris Setiawan, S.Si.

Namanya adalah Aris Setiawan, Lahir di Jakarta, 19 Mei 1995. Lulusan Jurusan Fisika tahun 2017 dengan IPK 3.67. Aris adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara yang cukup ikonik di FMIPA UNSOED, rambutnya yang kribo bebas tergerai, mata sipit dan kulit cenderung putih terang dan ramah ini membuatnya sangat mudah untuk dikenali.

Berbagai macam  organisasi kampus ia ikuti, diantaranya yaitu; Pengurus UKM ITC 2014-2015, Pengurus DLM KM MIPA 2015, Ketua Kelompok PMK MIPA 2015, Panitia DiesNatalis FMIPA 2015, Ketua Komunitas PMK MIPA 2016 dan masih banyak lagi organisasi dan kepanitiaan yang ia ikuti selama menjadi mahasiswa FMIPA UNSOED.

Selain itu Aris juga  mendapatkan Beasiswa yaitu Beasiswa PPA  dari tahun 2014-2016, prestasinya yang lain yaitu Pemenang Favorit Lomba Photo Contest ECB tahun 2016 dan menjadi Pemenang bersama Timnya dalam Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tirtayasa National Paper Competition 2017" yang diadakan oleh Fakultas Teknik Universitas Tirtayasa pada tanggal 8 - 10 september 2017 di gedung auditorium Petrokimia Fakultas Teknik Universitas Tirtayasa.

Selama proses belajarnya Aris yang sangat aktif dalam kegiatan organisasi juga mengalami hambatan, yaitu sulitnya memanaje waktunya, Aris kesulitan membagi waktunya. Namun ia tidak patah semangat dalam menjalankan aktivitasnya sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi dan berprestasi. Menurutnya, bersandar kepada Tuhan dengan segala sesuatunya diawali dengan doa dan diakhiri dengan doa pula yang dapat menciptakan rasa semangat dan gairah dalam memulai semua hal dalam hidupnya. Yang Kedua adalah ia mulai dengan memperbaiki manajemen waktunya dengan prioritas-prioritas hidup yang positif.

Sebagai salah satu Lulusan Terbaik FMIPA Aris memiliki harapan yaitu, "Harapan saya, FMIPA dapat membentuk mahasiswa-mahasiswa menjadi pribadi yang mampu bersaing dan berkompeten dalam banyak bidang".

Bravo FMIPA....!!!..Sukses Selalu Aris Setiawan, S.Si.....