Pelatihan Soft Skill untuk Pembekalan Calon Wisudawan Fakultas MIPA Periode Wisuda Bulan Desember 2017

Pada tanggal 8 Desember 2017, di Fakultas MIPA  telah dilaksanakan Pelatihan Softskill untuk calon wisudawan periode Desember 2017. Acara yang dibuka dan ditutp oleh Kepala Tata Usaha F.MIPA menghadirkan 2 pemateri yaitu : Yusuf Rohman, ST dan Dr. Suwandri, M.Si.

Kedua pemateri yang menyajikan topik yang berbeda, Yusuf Rohman, ST membawakan materi " Talent Mapping untuk  Menemukan Peran dan Pekerjaan". Dalam penyampaiannya Beliau mengatakan  bahwa setiap orang yang bekerja sesuai dengan bakatnya akan mendapatkan hasil yang maksimal. Ciri-ciri bakat dapat dilihat dg E4 (Enjoy, Easy,Excelent and Earning).

Sedangkan Dr. Suwandri, M.Si., mengisi dengan topik " Kiat Meraih Beasiswa Pasca Sarjana (S2)", Beliau memaparkan bahwa untuk melamar atau mendapatkan beasiswa S2 minimal IPK adalah 3,00. Beliau juga menyarankan kepada para calon wisudawan jangan berputus asa dalam mencari beasiswa apabila ingin melanjutkan studi, yang terpenting adalah berusaha dan disertai do'a.

Setelah pengisian materi, kedua pemateri juga mendapatkan sertifikat yang dilakukan oleh Kepala Tata Usaha Bapak Sukirlan Eli Tabri Redjo, MM.