Temu Alumni Jurusan Kimia FMIPA UNSOED

Berita

Pertemuan perdana antara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unsoed, Bapak Roy Andreas, Ph.D.

Jumat, 18 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed, sekitar 60 mahasiswa jurusan Fisika angkatan 2018 dan 11 asisten mahasiswa melafalkan 30 juz ayat suci Al-Qur'an secara serentak.

Selasa, 15 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed telah berlangsung Acara Lepas Sambut Para Wakil Dekan FMIPA untuk Masa Jabatan Tahun 2018-2022.

Menandai 3 tahun keberadaan TIM BK FMIPA, sebuah program baru bertajuk Narrative Writing Therapy diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan FMIPA pada hari Sabtu, 08 Desemb

Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, namun peran apapun pasti akan melakukannya.

Pada hari sabtu 23 Juni 2018, di ruang Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Jenderal Soedirman, telah berlangsung temu alumni dan silaturahmi untuk para alumni bersama dengan Dosen Jurusan Kimia. Pada kesempatan ini, acara dibuka oleh Ketua Panitia, Bapak Moch. Chasani, M.Si dan kemudian sambutan oleh Bapak Sunardi, M.Si selaku Dekan Fakultas MIPA Unsoed.

Selain itu, hadir juga dalam acara ini Ketua Jurusan Kimia, Bapak Dr. Suwandri, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bapak Dr. Dadan Hermawan, dan beberapa Dosen serta beberapa mahasiswa aktif di Jurusan Kimia. Acara ini dihadiri oleh Alumni Kimia mulai dari angkatan pertama (tahun masuk 1999) sampai dengan angkatan terakhir yang sudah lulus.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dari Alumni mengenai proses pembelajaran yang dulu mereka alami, sehubungan dengan pekerjaan yang mereka dapatkan, sehingga masukan ini akan menjadi bahan perbaikan dalam revisi kurikulum yang diselenggarakan Jurusan Kimia Unsoed, setiap 5 tahun sekali. Selain itu, masukan dan data-data alumni ini juga berguna dalam proses akreditasi ulang Jurusan Kimia. 

Berbagai masukan telah diterima dan didokumentasikan, seperti misalnya penambahan kemampuan berbahasa Inggris, adanya materi yang terkait dalam dunia industri (ISO), serta praktek industri yang lebih intensif. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan juga adanya program berkesinambungan kerjasama antar Jurusan Kimia dan Alumni Kimia pada berbagai bidang, dalam rangka meningkatkan kualitas dan rasa kekeluargaan.

(A Fatoni)