Interview Program Beasiswa Kader Surau oleh YBM Bank Rakyat Indonesia

Selasa, 03 Juli 2018 bertempat di Ruang Rapat FMIPA UNSOED telah berlangsung sebuah kegiatan kerjasama antara Sub Bagian Kemahasiswaan FMIPA UNSOED dengan Yayasan Baitul Maal BRI dalam bidang beasiswa, yaitu Beasiswa Kader Surau.

Yayasan Baitul Maal BRI adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang menghimpun dan mengelola dana zakat masyarakat di seluruh Indonesia. Pada tahun 1992 Bapak Winarto Soemarto (Direktur BRI) memasukkan zakat sebagai salah satu program kerja Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) BRI. Pada tahun 2001, Bapak Rudjito sebagai Dirut BRI memprakarsai upaya optimalisasi zakat di lingkungan BRI, Bapekis menindaklanjuti arahan tersebut melalui konsultasi dengan para tokoh zakat nasional yang berujung pada pendirian Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia pada 10 Agustus 2001. Pada tanggal 6 Novemberv2002 , YBM-BRI dikukuhkan oleh Menteri Agama sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dengan No SK 445.

Program Beasiswa Kader Surau ini untuk pertama kalinya dan ditujukan kepada mahasiswa-mahasiswi muslim kurang mampu yang berprestasi baik bidang akademik maupun akademik angkatan tahun 2017, aktif dibidang kerohanian Islam. Untuk tahun pertama ini YBM-BRI merekrut 12 mahasiswa dan 12 Mahasiswi seluruh UNSOED. Mahasiswa yang lolos dalam program beasiswa ini berhak mendapatkan bantuan UKT, Uang Makan dan Dana Bantuan Aktivitas.

Kesempatan Luar biasa bagi mahasiswa-mahasiswi UNSOED khususnya bagi yang kurang mampu namun memiliki semangat juang tinggi dan berprestasi menegakkan kerohanian Islam untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan lebih luas agar dapat bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa.

Selamat Datang Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia....Semoga Kehadiranmu membawa berkah yang melimpah...

Semangat Berjuang Mahasiswa-Mahasiswi UNSOED!!! JAYALAH INDONESIA....