Program Baru Bidang Pendidikan Dharma Wanita FMIPA UNSOED

Berita

Pertemuan perdana antara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unsoed, Bapak Roy Andreas, Ph.D.

Jumat, 18 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed, sekitar 60 mahasiswa jurusan Fisika angkatan 2018 dan 11 asisten mahasiswa melafalkan 30 juz ayat suci Al-Qur'an secara serentak.

Selasa, 15 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed telah berlangsung Acara Lepas Sambut Para Wakil Dekan FMIPA untuk Masa Jabatan Tahun 2018-2022.

Menandai 3 tahun keberadaan TIM BK FMIPA, sebuah program baru bertajuk Narrative Writing Therapy diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan FMIPA pada hari Sabtu, 08 Desemb

Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, namun peran apapun pasti akan melakukannya.

Selasa, 03 Juli 2018 Dharma Wanita FMIPA UNSOED telah menyelenggarakan pertemuan rutin anggota Dharma Wanita FMIPA, bertempat di Aula FMIPA UNSOED pada pukul 11.00 WIB.

Pada pertemuan kali ini petugas yang piket adalah Ibu-Ibu Dharma Wanita Jurusan Matematika. Acara diawali dengan pembukaan lalu kemudian dilanjutkan dengan menyanyika lagu Mars Dharma Wanita yang dipimpin oleh Ibu Agustini Tripena. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian Kultum oleh Ibu Hana Arifianti dengan tema "Ketika Kita Sakit". Betapa pentingnya kesehatan yang Allah berikan kepada kita, namun sakit pun milik Allah juga sehingga kita harus selalu bersyukur dan mengembalikan semua ke Allah SWT.

Dalam pertemuan DW-FMIPA kali ini, DW-FMIPA memiliki program baru dalam bidang pendidikan, yaitu memberikan bantuan kepada karyawan honorer dan PNS golongan A untuk anak-anak yang baru masuk baik tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi dalam bentuk uang kain seragam. Dan dana bantuan berupa tas dan alat tulis untuk satu orang anak karyawan honorer dan Karyawan PNS golongan A di ajaran baru. Dan program baru selanjutnya adalah DW-FMIPA membantu mahasiswa kurang mampu yang memang membutuhkan bantuan.

Pada acara kegiatan diisi oleh Ibu Mutia Nur Estri yang membagikan cerita ketika beliau bertugas menjadi Dharma Wanita murni di Daha, Qatar. Beliau menceritakan peranan dan tugas-tugas menjadi Dharma Wanita di Qatar yang wajib bagi setiap istri PNS di sana. Para Ibu Dharma Wanita di Qatar hampir bekerja dan harus siap siaga 24 jam menjalankan tugasnya sebagai Istri PNS yang bertugas pada KBRI di Qatar.

Acara dilanjutkan dengan arisan rutin dan pembagian doorprize. Selanjutnya adalah penutupan dan diakhiri dengan bersalaman dengan seluruh anggota DW-FMIPA mengingat ini adalah pertemuan pertama anggota DW-FMIPA setelah Hari Raya Idul Fitri.

Selamat Berjuang DW-FMIPA..Kemuliaan menyertai para anggotanya..Aamiin..