Dialog Interaktif Civitas Akademika FMIPA UNSOED bersama BEM dan UKM FMIPA

Rabu 04 Juli 2018 telah berlangsung acara Dialog Interaktif Civitas Akademika FMIPA UNSOED bersama BEM dan UKM FMIPA di Aula FMIPA pada pukul 13.00 WIB. Acara ini sekaligus Halal Bi Halal antara Civitas Akademika FMIPA UNSOED bersama BEM dan UKM FMIPA setelah Hari Raya Idul Fitri.

Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Para Kajur atau yang mewakili, KTU, Kasubbag Umum dan Keuangan dan Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan dan mahasiswa yang hadir adalah Ketua BEM FMIPA beserta pengurusnya, Para Ketua HIMA dan pengurusnya, serta para Ketua UKM beserta pengurusnya.

Pembukaan mengawali acarai ini dilanjutkan arahan oleh Dekan FMIPA UNSOED, Drs. Sunardi, M.Si., kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif yang di moderatori oleh Wakil Dekan III, Dadan  Hermawan, Ph.D. Dialog pada hari ini membahas beberapa hal yang terkait dengan kegiatan mahasiswa baik akademik maupun nonakademik. Diantaranya adalah peminjaman gedung baru dan ruang aula yang menurut mahasiswa sangat diperlukan untuk kegiatan mereka namun adanya pembatasan peminjaman menjadikan kendala bagi mahasiswa baik UKM maupun HIMA untuk melangsungkan kegiatannya, dalam hal ini Bapak Sukirlan ETR, M.M. menanggapi bahwa pembatasan peminjaman ruangan dikarenakan beberapa ruangan seperti ruang aula memang dikondisikan untuk kegiatan, namun tidak diperbolehkan siapapun memaku atau memasang bagdrop/geber dan sejenisnya untuk kepentingan apapun dikarenakan hal itu akan merusak partisi ruang aula, dan sangat disayangkan hal ini sudah terjadi, sebelum aula baru resmi diserahkan kepada FMIPA oleh pihak ketiga yang merenovasi, ada mahasiswa yang meminjam dan mereka memaku area partisi sehingga partisi rusak dan pihak FMIPA harus memperbaikinya. Bapak Drs.Sunardi, M.Si.menambahkan bahwa "Marilah kita jaga seperti milik kita sendiri, ketika kalian meminjam apapun baik ruangan, gedung maupun alat-alat lainnya kita harus menjaganya, terlebih lagi kebersihan setelah pemakaian ruangan atau gedung itu. Menjaga apa yang kita miliki sudah menjadi tanggung jawab kita bersama".

Dalam dialog interaktif ini juga membahas tentang bagaimana prosedur pemakaian alat-alat laboratorium baik Jurusan Fisika, Jurusan Kimia dan Jurusan Matematika di luar praktikum, bagaimana prosedur meminjam gedung baru dan ruangan baru. Dan mahasiswa menginginkan pelayanan tenaga kependidikan yang lebih optimal. Dan yang terakhir adalah mengenai perkembangan pembangunan gedung sekretariat mahasiswa FMIPA UNSOED.