"ELI UMIATUS SANI" Lulusan Terbaik Yudisium Periode Agustus 2018

Berita

Pertemuan perdana antara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unsoed, Bapak Roy Andreas, Ph.D.

Jumat, 18 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed, sekitar 60 mahasiswa jurusan Fisika angkatan 2018 dan 11 asisten mahasiswa melafalkan 30 juz ayat suci Al-Qur'an secara serentak.

Selasa, 15 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed telah berlangsung Acara Lepas Sambut Para Wakil Dekan FMIPA untuk Masa Jabatan Tahun 2018-2022.

Menandai 3 tahun keberadaan TIM BK FMIPA, sebuah program baru bertajuk Narrative Writing Therapy diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan FMIPA pada hari Sabtu, 08 Desemb

Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, namun peran apapun pasti akan melakukannya.

Eli Umiatus Sani lahir di Pemalang 05 Agustus 1996 dari seorang Ayah bernama Amat Suroso dan Ibu bernama Kholifah. Ia merupakan putri kedua dari tiga bersaudara yang menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 07 Warungpring, kemudian dilanjutkan ke tingkat menengah di SMP Negeri 02 Moga dan pada tingkat atas di SMA Negeri 01 Randudongkal, ketiga sekolah tersebut berada di Kabupaten Pemalang. Sampailah pada tingkat perguruan tinggi, Ia menjadi lulusan terbaik FMIPA UNSOED Periode Yudisium Bulan Agustus 2018 dengan IPK tertinggi yaitu 3, 82 (tiga koma delapan puluh dua).

Dengan lama studi  4 (empat) tahun, Sang lulusan terbaik adalah seorang mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan menjadi salah satu aktivis kampus yang aktif dalam berbagai organisasi yang salah satunya adalah HIMAKIM dan kemudian menjadi koordinator divisi keilmuan dan penalaran. Dalam proses pendidikannya di jenjang ini, Ia sama seperti mahasiswa lain yang memiliki kendala dan kesulitan. Seperti yang kita tahu bahwa Jurusan Kimia adalah jurusan sains yang akrab sekali dengan laboratorium-laboratorium yang mewajibkan mahasiswanya memanfaatkan laboratorium dengan sebaik mungkin sehingga tak terhindarkan jadwal praktikum yang padat. Hal ini membuat Eli Umiatus Sani mengalami kesulitan dalam pembagian waktu antara kuliah, organisasi dan kegiatan kampus lainnya.

"Saya bersyukur sekali bisa masuk ke FMIPA UNSOED karena Dosen dan teman-teman sangan men-suport saya, mereka selalu memberikan semangat kepada saya sehingga saya dapat memberikan hasil yang terbaik untuk semuanya" tuturnya, "Semoga Jurusan Kimia semakin baik, semakin tinggi prestasinya, semakin keren fasilitasnya, akreditasnya meningkat dan semangat terus untuk semua". Pesannya "Untuk FMIPA Semoga semakin Jaya dan semakin banyak lagi prestasi yang diraih".

Semangat dan Jaya Selalu FMIPA....!!!