Praktikum Perdana Laboratorium Kimia Anorganik Semester Gasal 2018

Rabu, 12 September 2018 pukul 09.00 WIB bertempat di Laboratorium Kimia Anorganik telah berlangsung praktikum perdana untuk semester gasal 2018.

Mahasiswa yang melaksanakan praktikum adalah mahasiswa Kimia angkatan tahun 2016, matakuliah  Kimia Koordinasi yang diampu oleh Tien Setyaningtyas, S.Si., M.Si. dan  Roy Andreas, S.Si, M.Si, Ph.D serta dipandu oleh Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Lab. Kimia Anorganik, Dyah Sulistyanti, A.Md. diikuti oleh 66 (enam puluh enam) mahasiswa, namun dibagi menjadi dua kelas yaitu pada hari Rabu sebanyak 32 (tiga puluh dua) mahasiswa dan pada hari Senin sebanyak 34 (tiga puluh empat) mahasiswa.

Pada praktikum Kimia Koordinasi ini mahasiswa menggunakan alat Spektrofotometer untuk mengukur absurbansi sebuah sampel. Setelah hasilnya diketahui, mahasiswa menuliskan laporan praktikumnya untuk bahan penilaian. Selain Spektrofotometer terdapat Centrifius yang merupakan alat untuk memisahkan larutan dengan padatan, Neraca Analitik, Oven, Furnace, Reaktor UV dan Tungsten, Hotplate Stirer.