Tarik Tambang Menyemarakkan Dies Natalis UNSOED Ke 55

Pada hari Minggu, 23 September 2018, Universitas Jenderal Soedirman genap berusia 55 tahun, segenap sivitas akademika Unsoed merayakannya pada hari Selasa, 25 September 2018 dengan diselenggarakannya serangkaian kegiatan. Jalan Sehat, Sepeda Sehat, dan Lomba Tarik Tambang sebagai Lomba Rekreatif di halaman Kantor Pusat Administrasi Unsoed. Selain itu juga diisi dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis (Pemeriksaan Gula Darah dan Pap smear di Gedung Rektorat Lt 1 . Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Suwarto, MS. memberangkatkan peserta Jalan Sehat dan Sepeda Sehat yang merupakan sivitas akademika Unsoed dan Masyarakat sekitar Unsoed dari lapangan pusat Administrasi pada pukul 07.30 WIB. Prof.Dr.Ir Suwarto, MS.  beserta Jajaranya mengikuti jalan sehat bersama para peserta.

Adapun rute Jalan Sehat  dimulai dari Halaman Kantor Pusat Administrasi belok ke arah kiri menuju Perempatan RS. Wijaya Kusuma melewati GOR Satria lalu belok kiri di pertigaan menuju Jalan Dr.Suparno dilanjutkan sampai pertigaan dan belok kiri menuju Jalan Kampus, sampai di pintu gerbang LP3M masuk menuju Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan finish di halaman Kantor Pusat Administrasi. Untuk Rute Sepeda sehat start di Halaman Kantor Pusat Administrasi kemudian menuju ke arah Perempatan R.S Wijayakusuma (DKT), Belok Ke kiri arah GOR Satria selanjutnya belok kekanan melewati Jl. Dr. Suparno, Jl. Martadireja sampai Pasar Arcawinagun sampai pertigaan karang wangkal belok ke kiri menuju Jl. Dr Suparno, Jl Kampus Sampai Pintu Belakang UPT Perpustakaan dan Finish di Halaman Kantor Pusat Adm.

Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Rekreatif yaitu Tarik Tambang, setiap unit mengirimkan perwakilannya sebagai tim tarik tambang yang terdiri dari 8 orang. Pada tahun ini Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Suwarto, MS. beserta jajarannya pun ikut menjadi peserta lomba tarik tambang melawan Tim Mahasiswa PJKR. Dan Sang Juara untuk Lomba Rekreatif (Tarik Tambang) adalah Juara 1 dari Tim Fakultas Peternakan dan Juara 2 Tim Fakultas Ekonomi Bisnis.

Sesuai harapan Rektor “Kiranya, tidak saja menjadi sehat raganya, tapi juga menjadi penguat tali silaturahim di antara kita seluruh keluarga besar Unsoed”,

Semoga UNSOED Semakin Jaya, Kuat dan Semakin Erat Ikatan Silaturahmi Keluarga Sivitas Akademika Unsoed.