Kuliah Umum Bidang Fisika, Prof. Yoshitada Morikawa dari Universitas Osaka Jepang

Berita

Pertemuan perdana antara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unsoed, Bapak Roy Andreas, Ph.D.

Jumat, 18 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed, sekitar 60 mahasiswa jurusan Fisika angkatan 2018 dan 11 asisten mahasiswa melafalkan 30 juz ayat suci Al-Qur'an secara serentak.

Selasa, 15 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed telah berlangsung Acara Lepas Sambut Para Wakil Dekan FMIPA untuk Masa Jabatan Tahun 2018-2022.

Menandai 3 tahun keberadaan TIM BK FMIPA, sebuah program baru bertajuk Narrative Writing Therapy diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan FMIPA pada hari Sabtu, 08 Desemb

Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, namun peran apapun pasti akan melakukannya.

Jurusan Fisika FMIPA Unsoed menyelenggarakan Kuliah Tamu yang diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 Fisika FMIPA yang dilaksanakan pada hari Jumat (19/10/2018) di Ruang Aula Gedung Lama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam . Selain para mahasiswa hadir dalam kesempatan tersebut, hadir pula para Dosen Fisika FMIPA Unsoed.

Dalam kesempatan Kuliah Tamu ini menghadirkan pembicara Prof. Yoshitada  Morikawa  dari Osaka University Japan dengan judul presentasi “Introduction to Education and Research in Osaka University and Computational Materials Design For Energy and Environmetal Problems .

Dalam sambutan dekan FMIPA Unsoed Drs. Sunardi, M.Si menyampaikan Selamat Datang Prof. Yoshitada  Morikawa di Fakultas MIPA dan menyampaikan ke ketua panitia kuliah umum Bapak Wahyu Tri Cahyanto, Ph.D untuk meningkatkan program kerjasama School/Graduate School of Enginering Osaka University japan. Harapan beliau semoga fisika dapat bekerjasama dengan departemen lain di Osaka University. 

Dalam Kesempatan lain beliau telah menyampaikan dalam diskusi untuk penguatan kerjasama antara Fakultas MIPA Unsoed dengan Osaka University  Japan Agar kerjasama ini dapat berjalan terus sampai beberapa tahun kedepan sehingga nantinya ada student exchange.

Dalam pemaparannya Prof. Yoshitada Morikawa menyampaikan, peluang penelitian dan sekolah di universitas Osaka Jepang dan menjelaskan material bahan fuelcell yang terbarukan.

 

Maju Terus, Pantang Mundur (AN)