TEKNIK-TEKNIK PEMISAHAN SENYAWA OLEH PROF. DR. MOHD. MARSIN SANAGI DALAM KULIAH UMUM JURUSAN KIMIA FMIPA UNSOED

Jurusan Kimia Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman kembali menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “ Recent Advances in Microextraction Techniques: Towards Green Chemical Analysis “ Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber ahli dari Universiti Teknologi Malaysia,  yakni Prof. DR. Mohd. Marsin Sanagi. Kegiatan yang terbuka bagi Mahasiswa Jurusan Kimia itu diselenggarakan pada Kamis (15/11) di Aula FMIPA Unsoed.

Pada kesempatan tersebut, Prof. DR. Mohd. Marsin Sanagi mengenalkan Tentang riset-riset terbaru dalam bidang kimia analitik. Terutama tentang teknik-teknik pemisahan senyawa secara mikroekstraksi menggunakan biomaterial, grafen semacam turunan karbon, metal-organik, biopolimer dan  chitosan Dan turunannya. Aplikasi metode2 ini untuk menemukan senyawa obat, untuk analisis pencemar dalam limbah, dan untuk industri.

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA Unsoed, Drs. Sunardi, M.Si., yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan selamat datang di Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, bahwa kuliah umum ini masuk dalam bidang kimia Analitik. Harapannya dari kerja sama yang dibangun diharapkan mampu meningkatkan publikasi dan kerja sama antara FMIPA Unsoed dan Faculty of Science Universiti Teknologi Malaysia (UTM).