TEKNIK-TEKNIK PEMISAHAN SENYAWA OLEH PROF. DR. MOHD. MARSIN SANAGI DALAM KULIAH UMUM JURUSAN KIMIA FMIPA UNSOED

Berita

Pertemuan perdana antara Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Unsoed, Bapak Roy Andreas, Ph.D.

Jumat, 18 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed, sekitar 60 mahasiswa jurusan Fisika angkatan 2018 dan 11 asisten mahasiswa melafalkan 30 juz ayat suci Al-Qur'an secara serentak.

Selasa, 15 Januari 2018 bertempat di Aula FMIPA Unsoed telah berlangsung Acara Lepas Sambut Para Wakil Dekan FMIPA untuk Masa Jabatan Tahun 2018-2022.

Menandai 3 tahun keberadaan TIM BK FMIPA, sebuah program baru bertajuk Narrative Writing Therapy diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan FMIPA pada hari Sabtu, 08 Desemb

Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, namun peran apapun pasti akan melakukannya.

Jurusan Kimia Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman kembali menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “ Recent Advances in Microextraction Techniques: Towards Green Chemical Analysis “ Kuliah umum tersebut menghadirkan narasumber ahli dari Universiti Teknologi Malaysia,  yakni Prof. DR. Mohd. Marsin Sanagi. Kegiatan yang terbuka bagi Mahasiswa Jurusan Kimia itu diselenggarakan pada Kamis (15/11) di Aula FMIPA Unsoed.

Pada kesempatan tersebut, Prof. DR. Mohd. Marsin Sanagi mengenalkan Tentang riset-riset terbaru dalam bidang kimia analitik. Terutama tentang teknik-teknik pemisahan senyawa secara mikroekstraksi menggunakan biomaterial, grafen semacam turunan karbon, metal-organik, biopolimer dan  chitosan Dan turunannya. Aplikasi metode2 ini untuk menemukan senyawa obat, untuk analisis pencemar dalam limbah, dan untuk industri.

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA Unsoed, Drs. Sunardi, M.Si., yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan selamat datang di Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, bahwa kuliah umum ini masuk dalam bidang kimia Analitik. Harapannya dari kerja sama yang dibangun diharapkan mampu meningkatkan publikasi dan kerja sama antara FMIPA Unsoed dan Faculty of Science Universiti Teknologi Malaysia (UTM).