Improve Your Public Speaking "Mereka yang Hebat, Pandai Bicara"

Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, namun peran apapun pasti akan melakukannya. Sebagai mahasiswa yang berperan dalam dinamika kelompok, memiliki ketrampilan berbicara di depan umum adalah sebuah keharusan. Bertempat di Aula FMIPA pada hari Sabtu, 8 Desember 2018,  Tim BK FMIPA bersama Sahabat Mahasiswa menghadirkan Praktisi HRD dan Trainer Pengembangan Diri yang juga PNS Unsoed, Erwin Sunaryo, S.Kom., M.Si., CT. NNLP untuk mentraining para mahasiswa.
Acara yang dihadiri oleh perwakilan UKM dan lembaga-lembaga mahasiswa di Universitas Jenderal Soedirman ini dibuka oleh Dadan Hermawan, M.Si., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA. Karena besarnya manfaat yang diperoleh mahasiswa pada training public speaking pada tahun 2017 lalu, menjadikan training ini sebagai acara rutin tahunan bidang kemahasiswaan. 
Kali ini, mahasiswa ditraining selama 3 jam dengan metode yang fun mengenai teknik berbicara di depan umum. Manfaat yang dirasakan oleh peserta adalah mereka mulai berani berbicara di depan umum, mengerti teknik berbicara dan mampu mengelola kelompok agak fokus pada tujuan pembicaraan. Sangat bermanfaat