Selamat Datang Mahasiswa Baru FMIPA UNSOED Tahun 2016

Selamat Datang Mahasiswa Baru FMIPA UNSOED Tahun 2016

Pada hari Jum’at 26 Agustus 2016 bertempat di lapangan tengah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNSOED digelar upacara penerimaan mahasiswa baru Tahun 2016. Acara tersebut sekaligus membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2016 di FMIPA. Upacara diikuti oleh mahasiswa baru, panitia PKKMB, para pejabat di lingkungan FMIPA UNSOED.

Ketua panitia PKKMB FMIPA yang sekaligus  sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA Drs. Wuryanto A. Sidik, Dip.Sc, M.Sc, Ph.D. dalam laporannya mengatakan bahwa mahasiswa baru FMIPA tahun 2016 berjumlah 213 dengan rincian 69 mahasiswa Program Studi Kimia; 72 mahasiswa Program Studi Matematika dan 72 mahasiswa Program Studi Fisika.

Dekan FMIPA UNSOED Drs. Sunardi, M.Si. selaku Pembina upacara mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi mahasiswa FMIPA UNSOED sekaligus berhak menuntut ilmu sesuai Program Studinya masing-masing. Dekan berpesan kepada para mahasiswa baru agar tetap menjaga nama baik almamater FMIPA UNSOED disamping itu Dekan FMIPA juga memperkenalkan satu persatu Jajaran Pejabat FMIPA, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis Dekan FMIPA memberikan Buku Pedoman FMIPA UNSOED kepada perwakilan mahasiswa dari tiga Program Studi FMIPA, dengan harapan para mahasiswa baru memahami aturan pembelajaran serta mata kuliah yang harus diambil baik mata kuliah wajib maupun mata kuliah pilihan selama mengikuti perkuliahan di FMIPA UNSOED. 

Hari pertama setelah upacara penerimaan mahasiswa baru, semua peserta masuk ke dalam ruang kelas untuk menerima berbagai pengetahuan meliputi visi dan misi, struktur organisasi serta fungsi Universitas dan Fakultas, peraturan-peraturan akademik, hak dan kewjiban mahasiswa, pengenalan jurusan/Lab, penjelasan Kurikulum Prodi, penjelasan pengisian KRS, kunjungan ke masing-masing Jurusan dan Laboratorium.  Hari kedua penjelasan terkait bidang Umum dan Keuangan fakultas; Bidang Kemahasiswaan dan Alumni; serta program kreativitas mahasiswa; prospek dunia kerja dan training motivasi. Hari ketiga adalah kegiatan siraman rokhani dan renungan; penjelasan perencanaan masa studi dari tim BK; Sosialisasi Bahaya Narkoba dari BNN Kabupaten Banyumas; penjelasan tentang UPT Perpustakaan Universitas; penjelasan tentang Pusat Informasi Ilmiah (PII) Fakultas dan acara ditutup dengan pemaknaan inagurasi serta konfigurasi mahasiswa baru FMIPA UNSOED Tahun 2016.

  

Maju Terus Pantang Menyerah! (Amd)

Gambar: