Senin, 27 Januari 2020, pukul 08.00 WIB bertempat di halaman gedung Fakultas MIPA Unsoed telah dilaksanakan Apel Pagi. Apel pagi kali ini dikomandani oleh Eko Jatmiko, S.H., Listiyani Trihastuti, S.E. sebagai Pembawa Acara, Revi sebagai Pembaca Doa, Marine Sayyid, S.Si sebagai Pembaca Janji Korpri dan sebagai Pembina Apel adalah Bapak Jamrud Aminuddin, Ph.D.

Pada Apel pagi kali ini, Pembina Apel menyampaikan pengalamannya ketika belajar di negeri sakura, Jepang. "Motivasi pada intinya adalah berawal dengan mencintai pekerjaan kita, segala sesuatu yang kita kerjakan dengan penuh rasa cinta akan membuahkan hasil yang positif", menurut Bapak Jamrud Aminuddin, Ph.D.

"Di Jepang banyak orang dengan latar belakang pendidikan yang tinggi, seperti profesor menjalankan masa pasca pensiunnya dengan melakukan pekerjaan sosial secara suka rela, di masa tuanya mereka ingin tetap bekerja karena mereka mencintai apa yang mereka kerjakan, bukan materi yang mereka inginkan, namun kecintaan melakukan sesuatu".

"Kita umat beragama, pada dasarnya agama dan cinta melandasi segala sesuatu yang kita kerjakan, entah apapun pekerjaan kita",lanjutnya. "Oleh karena itu, marilah kita memotivasi diri kita dan teman-teman kita untuk mencintai pekerjaan kita agar kita mencapai target pekerjaan yang telah ditentukan".
 

(Sy)

BRAVO FMIPA!!!