Unsoed, Kamis,19 September 2019, rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Jenderal Soedirman yang Ke-56 pada hari ini meliputi Jalan Sehat, Lomba Karnaval, dan Lomba Rekreatif.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan menampilkan lakon  Hanoman dan Dewi Shinta. Diceritakan bahwa Sang Hanoman berhasil merebut Dewi Shinta yang kemudian diarak untuk ditunjukan kepada masyarakat luas tentang keberhasilannya membawa Dewi Shinta.

Sepanjang jalan masyarakat memberikan sambutan yang hangat kepada tokoh Hanoman, mereka bahkan meminta untuk berswafoto bersama tokoh pewayangan yang berciri khas monyet dengan bulu putih tersebut. Tokoh Hanoman menjadi daya tarik tersendiri dari awal sampai garis finish di halaman Kantor Pusat Administrasi Unsoed.

Lomba karnaval dan jalan sehat dimulai dari lapangan Kantor Pusat Administrasi Unsoed, masuk ke jalan  H.R Bunyamin lalu belok kiri ke jalan Dr. Suharso dan kemudian belok kiri masuk ke jalan Dr. Soeparno Karangwangkal dan jalan terakhir yang ditempuh menuju garis finis adalah jalan Kampus dan kembali memasuki area kampus Unsoed.