Dies Natalis ke-56 Universitas Jenderal Soedirman, semakin dahsyat dan meriah dengan diadakannya Malam Resepsi Dies Natalis ke-56 dan Acara Penganugerahan  UNSOED Awards, sabtu, 28/09/2019.  Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Graha Widyatama Unsoed ini dihadiri oleh pejabat struktural dan tamu undangan, acara semakin hangat dengan kehadiran ribuan mahasiswa Unsoed untuk menyaksikan acara yang juga diisi oleh pertunjukan seni dan budaya.

Prof. Dr.Ir. Soewarto, MS selaku Rektor Unsoed membuka acara Malam Resepsi Dies Natalis ke-56 ini.  UNSOED selalu mendukung dan memberikan bantuan kepada civitas akademika untuk dapat berkiprah dan berkarya dalam bidang pendidikan, Unsoed juga sangat menghargai berbagai macam bentuk prestasi yang telah diraih oleh civitas akademika, Unsoed Awards merupakan salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi tang telah di capai oleh civitas akademika Unsoed.

Fakultas MIPA dalam ajang acara Unsoed Awards tahun 2019 ini telah menggaung di Auditorium GRaha Widyatama sebanyak 3x atas prestasi yang telah di raoh oleh : Ari Asnani, Ph.D dalam bidang E-Learning dan Uyi Sulaeman, Ph.D sebagai penerima penghargaan bidang penelitian, tidak mau kalah dengan dosen Jurusan Kimia FMIPA yang meraih penghargaan Unsoed Awards, mahasiswa Jurusan Fisika juga telah meraih Unsoed Awrds bidang penalaran dan kelimuan.  Alif Yudha S, Nandi Maulani N, Tito Yudatama dan Aditya Verry S sebagai mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UNSOED pada tahun 2019 telah meraih prestasi sebagai Silver Winner of Malaysia Technology Expo 2019 in the Category of Asian Youth Innovation Awards dan juga mendapat Special Awards from Malaysia Association of Creativity and Innovation, prestasi ini mereka raih atas karya yang mereka hasilkan dengan judul " Floodect :  Innovation Of Flood Detection System Based On Arduino Uno With Ultrasonic Sensor HC-SR04 and Module GSM 800L. (rn)