Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jenderal Soedirman kembali menerima kunjungan siswa - siswi Sekolah Menengah Atas, dari SMA Negeri 1 Cibitung Bekasi, pada Selasa (18/2). Rombongan yang terdiri dari Kepala Sekolah, bapak - ibu dewan guru dan siswa siswi kelas 11 sebanyak 236 rombongan diterima oleh Dekan FMIPA Unsoed yang dipusatkan di Aula FMIPA Gedung A Fakultas MIPA.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cibitung, Madasar Susanto, S.Pd., M.Pd., menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat Unsoed, khususnya Fakultas MIPA sehingga kelak siswa bisa termotivasi dan menyiapkan diri melanjutkan pendidikan disalah satu Perguruan Tinggi.

“Kami dari SMAN 1 Cibitung setiap tahun ada program sekolah mendatangkan dan mengundang perguruan tinggi ternama di indonesia, dan Perguruan Tinggi yang tidak kami undang itu kami kunjungi, salah satunya Universitas Jenderal Soedirman, jadi Unsoed itu dimata kami itu wahh banged dan luarbiasa, dimana dari alumni kami banyak yang melanjutkan disini, dan salah satu tujuan kami kesini adalah salah satunya meningkatkan siswa dan masyarakat yang selama ini bersampingan dengan dudi (*dunia Usaha dan Industri) agar punya wawasan dan minat untuk masuk keperguruan tinggi ” ujarnya.

Dalam sambutan Dekan Fakultas MIPA Drs. Sunardi, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang di Universitas Jenderal Soedirman khususnya di Fakultas MIPA Unsoed ini. Beliau menyampaikan awal mula Universitas Jenderal Soedirman berdiri dengan fakultas-fakultas yang ada dulu dan saat ini Dan rasa terima kasih serta bahagianya karena saat ini masih ada anak muda yang mau berkunjung ke fakultas sains. Sehingga itu membuat optimis akan generasi sains kedepannya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA Unsoed, Prof. Dr-Ing Wahyu Widanarto, Dalam materinya, beliau menyampaikan informasi terkait profil FMIPA Unsoed dan peluang masuk di masing-masing prodi tiap fakultas. “Dalam memilih perguruan tinggi hendaknya dengan usaha yang giat dalam mengikuti tahapan seleksi masuk PTN dan terutama adalah berdo’a,” papar Prof. Wahyu. 

Selanjutnya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa dan bapak ibu Guru dan diakhiri oleh pertukaran cindera mata yang dilakukan oleh pihak FMIPA Unsoed maupun SMAN 1 Cibitung Bekasi. Dan Kegiatan Dilanjutkan dengan berkunjung ke Laboratorium Kimia, Laboratorium Fisika dan Laboratorium Matematika, dengan berkunjungnya siswa ini, diharapkan dapat menjadi daya tarik untuk masuk di perguruan tinggi sains.