Sebanyak 11 orang mahasiswa Fakultas MIPA Unsoed resmi dilantik sebagai Anggota Muda XVIII UKM Mamira LGV pada Rabu (13/11) siang di lapangan Fakultas MIPA Unsoed setelah berhasil menyelesaikan rangkaian Pendidikan Dasar XVIII Mamira LGV. Pelantikan dihadiri oleh Dr. Undri Rastuti, M. Si. selaku pembina UKM Mamira LGV, dan slayer tanda anggota disematkan langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas MIPA Unsoed.

            Pelantikan tersebut sekaligus menutup seluruh rangkaian Pendidikan Dasar XVIII Mamira LGV. Sebelumnya seluruh Calon Anggota Muda diseleksi melalui beberapa tahap mulai dari wawancara, materi ruang, tes kesehatan, serta penerapan lapangan yang dilaksanakan 8 – 13 November 2019 bertempat di lereng selatan Gunung Slamet. Saat penerapan di lapangan para calon anggota menerapkan semua materi yang diterima pada saat materi ruang berupa navigasi darat, manajemen perjalanan, survival, ESAR, dan lain-lain.

Wakil Dekan III Fakultas MIPA Unsoed dalam sambutannya menuturkan. “Dengan bertambahnya kuantitas SDM UKM Mamira LGV ini diharapkan diimbangi pula dengan bertambahnya kualitas”. Beliau menambahkan. “Regenerasi harus terus berjalan jangan sampai kreatifitas UKM Mamira LGV hanya bertumpu pada anggota yang lama-lama saja”.