Bertempat di Aula FMIPA Unsoed, Jum’at, 6/3/2020. Fakultas MIPA kembali melepas calon wisudawan wisudawati periode Maret 2020 dengan jumlah 45 wisudawan/ti terdiri dari 19 orang jurusan Kimia, 16 orang jurusan Matematika, serta 10 orang jurusan Fisika.

Sambutan acara dilakukan oleh Prof. Wahyu Widanarto  (Wakil Dekan Bidang Akademik) memberikan laporannya bahwa acara pelepasan calon wisudawan/wisudawati periode maret 2020 ini akan meluluskan mahasiswa 45 orang, dengan masa studi 4 tahun 5 bulan adapun rata-rata IPK untuk kimia 3.24 untuk matematika 3.14 dan jurusan fisika 3.07. dan nilai IPK tertinggi 3,65 dari Matematika saudari Febrikawati Mufadilah Utami, S.Mat. “Harapanya tahun depan masa studi adalah kurang dari 4 tahun” Ujarnya.

Dekan FMIPA UNSOED Drs. Sunardi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap para calon wisudawan serta mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pada jenjang S1 di FMIPA UNSOED. Beliau juga mengatakan semoga ilmu yang telah didapatkan untuk dimanfaatkan dan terus dapat dikembangkan pada bidang dan tugas masing-masing. Oleh karena itu gelar yang didapat harus ditingkatkan kompetensinya, dimana menjadi lulusan sarjana sains (S.Si) dan harus menerapkan S.Si kedua. “S.Si (Sabar,Syukur, dan Ikhlas) Sabar menerima berjuang dan tetap berdoa, syukuri apa yang ada dan nikmati apa yang telah ada dan ikhlas menjadi landasanya”.Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan proses mengalungkan plakat, serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berpredikat cumlaude dilanjutkan dengan foto bersama dekan, wakil dekan, kajur dan bapak ibu dosen. (AN)