[Purwokerto, Sabtu,02/11/2019] bertempat di Ruang Aula Fakultas Matematika dan ilmu pengetahuan alam Universitas Jenderal Soedirman menghadirkan talkshow menarik dengan tema “kiat-kiat menyikapi perilaku LGBT”
Acara ini kerja bareng Bidang Kemahasiswaan, Tim BK FMIPA Unsoed dan Sahabat Mahasiswa FMIPA.
di hadiri oleh Dekan Bidang III, Dosen, dan mahasiswa. acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Tim BK FMIPA Unsoed.

LGBT merupakan penyakit yang menular karena pola menular dari pelaku ke korban dan korban menjadi pelaku. Dalam sambutan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Roy Andreas, Ph.D beliau mengingatkan bahwa dari waktu ke waktu kelompok/komunitas LGBT ini bergerak secara masif dan mengintensifkan komunikasi dengan calon korban dan dimana yang paling mudah atau rentan menjadi korban adalah mahasiswa baru, ini dikarenakan masa transisi dari masa SMA yang banyak aturan menjadi mahasiswa yang bebas dalam menyampaikan pendapat, keseharian, dll. Yang berbahaya karena akhir-akhir ini komunitas LGBT dianggap suatu pilihan hidup. sejatinya adalah pilihan yang salah dan menyalahi kodrat hidup manusia. beliau juga menyampaikan masalah-masalah yang akan timbul menghadapi mahasiswa seperti game online, prilaku LGBT, drama serial, dan Narkoba. Harapannya, Tim BK FMIPA Unsoed secara masif juga gencar untuk menanggulangi perilaku menyimpang tersebut.

Hadir sebagai pemateri 1 disampaikan oleh Ari Asnani, Ph.D beliau merupakan dosen di jurusan kimia fmipa unsoed, dimana beliau menyampaikan informasi tentang hormon dan perilaku.
Hormon merupakan zat kimia yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin yaitu kelenjar yang tidak mempunyai saluran sehingga sekresi hormon langsung masuk aliran darah dan mengikuti peredaran darah ke seluruh tubuh. Apabila sampai pada suatu organ target, maka hormon akan mestimulasi terjadinya perubahan. Karena itulah pengaruh hormonal, genetik, maupun genetik lingkungan akan mengalami perkembangan dari kecil, remaja dan dewasa sehingga nanti beberapa perbedaan itu akan menampilkan perbedaan perilaku sosial.

Selain itu juga menghadirkan pemateri 2 yaitu Ratih  Winanti, S.Psi,M.H.,Psikolog beliau merupakan PSIKOLOG RSUD Banyumas dan KONSELOR VCT (Pelayanan HIV-AIDS) menyampaikan tentang Faktor yang menjadikan seseorang menjadi LGBT, Faktor yang sementara diduga adalah Hormonal, Trauma
, Pola Asuh, dan Budaya. 
Sedang kiat-kiat untuk mencegah prilaku LGBT antara lain 
1.Membangun Keharmonisan dalam Keluarga
2.Berlatih Komunikasi Efektif
3.Membangun Konsep Diri
4.Berlatih Menghormati & patuh pada komitmen bersama.
pesan beliau untuk generasi yang cerdas adalah Saya belajar…bahwa  lingkungan dapat mempengaruhi pribadi  saya, tetapi… saya harus bertanggung jawab untuk semua yang telah saya lakukan".