Rabu, 13 November 2019 telah dilaksanakan acara Orasi Ilmiah dan Tasyakuran Ke-5 FMIPA Unsoed di ruang Aula FMIPA. Acara dihadiri oleh segenap civitas akademika FMIPA, Dekan se Unsoed atau yang mewakili, Para Tamu Undangan beserta rekanan FMIPA. Setelah Pembukaan, Tari Merak menyambut Tamu Undangan pada awal acara tasyakuran ini yang dibawakan oleh salah satu mahasiswi FMIPA.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan Dekan FMIPA pada acara kali ini diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik yaitu Bapak Prof. Dr.-Ing. Wahyu Widanarto yang memaparkan tentang profil FMIPA serta prestasi-prestasi dosen dan mahasiswa FMIPA. Pada kegiatan ini Dekan FMIPA, Bapak Drs. Sunardi, M.Si. memberikan sambutan mewakili Rektor Unsoed.

Tak lupa pemotongan tumpeng dan penyerahan buku dies natalis pun dilaksanakan sebagai simbol tasyakuran FMIPA oleh para pejabat FMIPA. Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh dosen FMIPA.

Disela-sela acara, para tamu undangan dihibur oleh Grup Hadroh mahasiswa yang membawakan beberapa lagu Islami, grup hadroh ini merupakan kumpulan mahasiswa dari berbagai fakultas di Unsoed.

Setelah Tausiyah yang dibawakan oleh Bapak Sehah, M.Si. salah satu dosen FMIPA, acara ditutup dengan doa bersama.

(sy)