Workshop Program Kreativitas Mahasiswa Fakultas MIPA UNSOED 2019

Bertempat di Ruang Aula FMIPA Universitas Jenderal Soedirman, 17 Juli 2019, Pkl 08.00 s/d 12.00 WIB untuk yang pertama dilaksanakan kegiatan workshop PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang diharapkan menjadikan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini acara dibuka oleh Bapak Roy Andreas, Ph.D selaku Wakil Dekan 3 FMIPA Unsoed. Beliau berharap akan workshop ini menjadikan Semangat, gairah bagi mahasiswa dan mahasiswi FMIPA sehingga pembuatan Proposal PKM ini Meningkat.

Perlu diketahui juga bahwa Fakultas MIPA mempunyai titik berat yang menjadi fokus antara lain Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi  dan PKM utamanya PKM Penelitian dan PKM gagasan tertulis sehingga universitas pun memberikan perhatian yang lebih.

Beliau juga menyampaikan bahwa Fakulta FMIPA ini merupakan gudangnya untuk PKM P dan gagasan tertulis, bisajadi Episentrumnya PKM. Dan harapannya setelah mengikuti Workshop ini Mahasiswa mampu membuat proposal yang siap tanding bukan proposal yang siap delete dan kalah. Dan harus memiliki motivasi dan semangat agar mampu memberikan yang terbaik.

Kegiatan sosialisasi PKM  ini di isi oleh bapak Dr. Ardiansyah, S.TP., M.Si  dimana beliau menyampaikan materi tentang program kreativitas mahasiswa. Untuk materi teknik penulisan proposal dan kesalahan yang sering ditemukan disampaikan  TIM PKM Fakultas MIPA bapak Dr. Abdullah Nur Aziz, S.Si, M.Si.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengenal dan memahami serta dengan penggalian ide, ini dilakukan sebagai bentuk persiapan mahasiswa untuk dapat merespon dengan cepat apa dan bagaimana tentang linkungan serta tanggap terhadap perubahan sebagai wujud dari tantangan Revolusi Industri 4.0 sehingga mampu memberikan hasil PKM yang terbaik.

 

 

Maju Terus Pantang Menyerah (An)