|
Monday, 15 Jul 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

WORKSHOP PRESTASI MAHASISWA “Berani Bermimpi, Berani Berprestasi”

PURWOKERTO, 19 Juni 2024, unsoed.ac.id. – Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman telah menyelenggarakan Workshop Prestasi Mahasiswa yang bertempat di Aula Lantai 3 Gedung C FMIPA UNSOED. Kegiatan ini terlaksana pada hari Rabu 19 Juni 2024 dengan mengambil tema “Berani Bermimpi, Berani Berprestasi.” Workshop ini dihadiri oleh 95 mahasiswa dan 15 dosen pembina prestasi FMIPA. Selama pelaksanaannya, kegiatan dapat berjalan lancar dan khidmat diselingi dengan diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan nara sumber. Sebagai nara sumber dalam kegiatan workshop ini adalah Bapak Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D. Beliau adalah Pembina Kemahasiswaan UGM yang juga Reviewer PKM dan Simkatmawa Nasional. Materi yang disampaikan adalah strategi pengelolaan kompetisi menuju prestasi dan strategi menjadi mahasiswa berprestasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 1. Dekan FMIPA UNSOED sedang memberikan sambutan

Melalui paparannya, nara sumber berharap agar mahasiswa mempunyai informasi memadai tentang kompetisi-kompetisi kemahasiswaan dan memiliki pemahaman berbagai jenis kompetisi yang masuk kategori Pusprenas (Pusat Prestasi Nasional) Kemdikbud Ristek. Terkait dengan hal tersebut, kegiatan ini diadakan untuk mendorong dan memotovasi mahasiswa agar aktif terlibat dalam kompetisi pusprenas. Selain fokus pada kompetisi pusprenas, dengan kegiatan ini diharapkan agar para mahasiswa mempunyai semangat yang kuat dan berpartisipasi lebih aktif mengikuti berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional. Selama mengikuti berbagai kompetisi mahasiswa mendapat berbagai fasilitas akomodasi dan reward untuk kemenangan yang diraih

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 3. Narasumber sedang meberikan paparan materi dan motivasi

Keterlibatan dalam berbagai kompetisi akan menumbuhkan sikap professionalme pada diri mahasiswa, mengembangkan minat dan bakat, mengasah soft skills, membelajarkan tata kelola berorganisasi dan bekerja sama dan menghasilkan penghargaan dan apresiasi.

-UP&SC-

KELUAR