|
Sunday, 08 Sep 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Mahasiswa Fisika UNSOED Raih Prestasi Project Terbaik di MSIB Batch 6 Bangkit Akademi

[unsoed.ac.id, Rab, 17/07/24] Wildanul Munfarid, mahasiswa Fisika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) angkatan 2021, menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi bagian dari tim project terbaik di MSIB Batch 6 Bangkit Akademi. Ia mengikuti program ini melalui jalur Learning Path Machine Learning.

Awalnya, Wildanul mengaku sempat ragu dan tidak terlalu antusias mengikuti program MSIB karena hanya belajar mandiri secara online (Studi Independen). Namun, seiring waktu, ia justru menemukan banyak hal menarik yang dapat dieksplorasi untuk menunjang masa depannya, terutama dalam bidang KMK pilihannya yaitu Elektronika dan Instrumentasi.

Perjalanan Wildanul di MSIB Batch 6 tidaklah mudah. Ia harus melalui berbagai rintangan selama Februari hingga Juni 2024. Berkat dukungan dari pihak Universitas Jenderal Soedirman, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan prodi Fisika, serta bimbingan Ibu Umi Pratiwi, M.Sc., Wildanul mampu melewati masa-masa sulit tersebut.

Di akhir program, Wildanul dan timnya diminta untuk menyelesaikan tugas akhir (Capstone Project) dengan mengkombinasikan antar learning path, yaitu Mobile Development, Machine Learning, dan Cloud Computing. Timnya yang terdiri dari learning path Machine Learning Wildanul (Universitas Jenderal Soedirman), Imanuel Albert Nugroho (Universitas Gunadarma), dan Viencent (Universitas Udayana). Untuk learning Path Mobile Development ada Ferdiansyah Annora dan Rehan Kurnia Hidayat (Universitas Gunadarma). Sedangkan dari Cloud Computing ada Mutiara Shakila dan Vindi Muthia Salsabila (Universitas Pakuan) berhasil meraih predikat project terbaik dari 588 projek yang dibuat di Batch 6 MSIB Bangkit Akademi.

“Saya bersyukur atas kesempatan ini dan bangga atas pencapaian tim. Ini adalah bukti bahwa dengan kerja keras, tekad, dan kerjasama yang solid, kita bisa mencapai apa yang kita inginkan,” ujar Wildanul.

Prestasi Wildanul merupakan bukti bahwa mahasiswa Unsoed memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa. Ia berharap prestasinya dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus belajar dan mengembangkan diri, serta berani untuk mengambil peluang yang ada.

KELUAR