|
Sunday, 08 Sep 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Tim Website FMIPA UNSOED Adakan Workshop Pengelolaan Web Berbasis CMS-WordPress

[unsoed.ac.id, Sel, 04/07/24]. Purwokerto, 04/07 – Dunia informasi yang terus berkembang akan membawa dampak perkembangan di segala lini, terutama untuk dunia akademisi. Tim website FMIPA UNSOED dalam rangka mendukung perkembangan dunia informasi dan TIK selalu berbenah diri secara dinamis meng-upgrade diri untuk meningkatkan kualitas humas akademisi FMIPA.

Pada hari Kamis 04 Juli 2024 mengadakan workshop pengelolaan web berbasis CMS-Wordpress bertempat di Smart Room Gedung B FMIPA UNSOED dengan narasumber Bapak Purwo Subroto, A.Md. selaku tim Website LPTSI UNSOED. Kegiatan ini dihadiri 26 peserta pengelola website Fakultas berasal dari FMIPA, FIKES dan FH UNSOED. Peserta terdiri dari pengembang website dan admin web ketiga fakuktas.

Acara di buka oleh Dekan FMIPA Bapak Prof. Drs. Budi Pratikno M.Stat.Sci., Ph.D. Dalam sambutannya, Beliau menyatakan bahwa, “Corong kemajuan informasi akan berdampak kepada berkembangnya institusi.” Selain itu Beliau menyatakan juga komunikasi akademisi diwakili oleh komunikasi informasi melalui halaman website yang bersifat dinamis untuk menunjang perubahan dan pengembangan TIK.

Pernyataan Dekan FMIPA sangat menunjang workshop kali ini denga berbagai materi yang diberikan oleh narasumber. Materi yang diberikan seperti desain forntpage halaman website, pembuatan slider website, membuat menu navigasi dan halaman formasi website, mempublikasi postingan/artikel website, dan sebagainya.

Diharapkan dengan adanya workshop ini akan menambah dunia informasi akademisi terutama di FMIPA semakin dinamis dan dapat memberikan peluang berbagai informasi  untuk masyarakat umum dan civitas akademika.

 #unggul dan berkarya.

KELUAR