|
Senin, 16 Sep 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Hasil Tugas Akhir Mahasiswa untuk Publikasi Jurnal Terindeks SINTA atau SCOPUS

[unsoed.ac.id., Kamis, 25/07/24]. Pada hari Kamis 25 Juli 2025 Tim Komisi Penelitian, Inovasi, dan Pengabdian pada Masyarakat (PIPM) mengadakan Workshop  Penulisan Artikel Ilmiah Hasil Tugas Akhir Mahasiswa untuk Publikasi Jurnal Terindeks SINTA atau SCOPUS, yang dilaksanakan di ruang Smartroom Gedung B Fakultas MIPA UNSOED. Workshop ini diikuti oleh mahasiswa FMIPA UNSOED yang telah menyelesaikan Seminar Hasil Penelitian Tugas Akhir, mempunyai draf naskah artikel ilmiah dan telah mendapatkan izin dari tim pembimbing skripsi.

Narasumber kegiatan ini adalah Bapak Afik Hardanto, S.TP., M.Sc., Ph.D yang merupakan Dosen Fakultas Pertanian Universtas Jenderal Soedirman Purwokerto. Tujuan kegiatan ini adalah agar peserta workshop mampu menyusun naskah artikel ilmiah yang siap disubmit ke Jurnal Nasional terindeks SINTA dan Jurnal Internasional terindeks SCOPUS.

Kegiatan ini diusulkan oleh Tim PIPM dilatarbelakangi karena artikel ilmiah hasil penelitian mahasiswa FMIPA UNSOED sebagian besar hanya berakhir di repository. Padahal dari sekian banyak penelitian tersebut kemungkinan ada beberapa yang hasilnya layak dipublikasikan tapi karena mahasiswa belum tahu cara menulisnya dengan baik dan mencari jurnal yang sesuai. Lebih dari itu, mahasiswa punya kemampuan lebih yang dapat dijadikan bekal ketika mereka studi lanjut atau ketika mereka bekerja di lembaga penelitian.

#unggul dan berkarya.

KELUAR