|
Minggu, 02 Okt 2022
  • FMIPA Unggul dan Berkarya

Kunjungan Tim Pengadaan FMIPA Ke PT. ACER Indonesia

Fakultas MIPA memiliki laboratorium Komputasi yang berada di bawah prodi Matematika. Kapasitas laboratorium komputasi tersebut mencapai 60 unit komputer yang bisa digunakan mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran, praktikum dan tugas akhir. Laboratorium tersebut juga berpartisipasi dalam setiap kegiatan UTBK.

Pada tahun 2022, Fakultas MIPA memiliki kegiatan Pengadaan Peralatan Laboratorium FMIPA  yang bersumber dana BOPTN. Kegiatan tersebut merupakan upaya Fakultas MIPA untuk tetap menjaga kualitas laboratorium komputasi matematika agar dalam proses pembelajaran maupun kegiatan lainnya khususnya UTBK dapat berjalan dengan baik dan lancar. Adapun proses pengadaan peralatan laboratorium FMIPA berupa Komputer ini dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan tetap melaksanakan peraturan presiden terkait penggunaan produk dalam negeri. Pengadaan peralatan laboratorium FMIPA dilaksanakan secara E-purchasing.

Fakultas MIPA berencana mengadakan computer dengan spesifikasi merk Acer, Core-i5 8G 256GB SSD 19.5 LCD W11Home; Gigabit LAN, USB mouse & keyboard sebanyak 33 unit dan Acer, Core-i7 8G 1TB HDD 19.5 inch LCD W11Home; LAN, USB mouse & keyboard sebanyak 1 unit. Sebagai langkah awal untuk melaksanakan kegiatan pengadaan ini adalah dengan Survey pra pengadaan yang bertujuan untuk memastikan ketersediaan produk tersebut, memastikan waktu yang dibutuhkan untuk proses pengadaan ini tidak melampaui bulan Desember tahun 2022 dan bernegosiasi dengan pihak PT. Acer Indonesia untuk dapat segera memproduksi produk yang dibutuhkan dengan waktu yang lebih singkat.

Kunjungan Pra Pengadaan ini dilaksanakan pada hari Senin, 30 Agustus 2022. Tim pengadaan FMIPA yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen, Ibu Alifia Prasetyawati R.,M.Si.Ak., Pejabat Pengadaan, Bapak Eko Jatmiko, S.H., dan Staf PPK Ibu Ummi Syarifah, S.E., dengan didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FMIPA, Bapak Dr.Suwandri. Tim Pengadaan diterima dengan baik di kantor PT. Acer Indonesia oleh Ibu Meilanie Arsianty Gunadi sebagi GM Sales PT. Acer Indonesia.

Adapun hasil dari kunjungan pra pengadaan ini adalah; PT. Acer Indonesia memastikan produk yang FMIPA butuhkan tersedia, dan berkoordinasi dengan divisi produksi untuk  memproduksi segera produk yang FMIPA butuhkan dan berusaha sesegera mungkin untuk menyelesaikan pesanan FMIPA dan agar mempersingkat waktu produksi.

Maju Terus FMIPA….

KELUAR