|
Jumat, 18 Okt 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Prodi Statistika Adakan Lesson Learned ke Jurusan Matematika FTIS Universitas Katolik Parahyangan

[unsoed.ac.id., Jumat, 26/07/24]. Berkaitan dengan program sertifikasi kompetensi untuk para mahasiswa Prodi Statistika FMIPA UNSOED, maka pada hari Jumat, 26 Juli 2024 tiga orang staf dosen Prodi Statistika melakukan kunjungan untuk keperluan lesson learned ke Prodi Matematika, Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS), Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), Bandung. Pemilihan Prodi Matematika UNPAR sebagai tujuan lesson learned adalah kepercayaan Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI) kepada Prodi Matematika UNPAR yang telah memberikan lima penyetaraan mata uji PAI.

Ketiga staf dosen Prodi Statistika UNSOED adalah Prof. Drs. Budi Pratikno, M.Stat.Sci., Ph.D. yang adalah Dekan FMIPA UNSOED, Dr. Nunung Nurhayati, S.SI.M.Si. selaku Sekretaris Jurusan Matematika FMIPA UNSOED, dan Agung Prabowo, S.SI., M.Si. sebagai Koordinator Program Studi Matematika FMIPA UNSOED.

Kehadiran ketiga staf dosen Prodi Statistika UNSOED diterima oleh Dekan FTIS UNPAR, Ketua Jurusan Matematika FTIS UNPAR, dan dosen-dosen Jurusan/Prodi Matematika UNPAR. Penyelenggaraan lesson learned selama 2 jam dari pukul 09.00 – 11.00. Dalam acara ini dijelaskan tentang pengalaman Prodi Matematika UNPAR dalam mengajukan penyetaraan mata uji PAI, dokumen-dokumen  yang harus disiapkan, dan prosedur pengajuan penyetaraan. Selain itu, juga dijelaskan bagaimana menyiapkan, mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk tertarik dan mengikuti ujian sertifikasi kompetensi PAI.

Sebagai informasi tambahan, pihak Matematika UNPAR juga memberikan saran untuk mencoba membuka peluang melakukan sertifikasi kompetensi bidang sains data dengan Cybertrend Data Academy untuk mata uji Certified International Specialist Data Visualization (CISDV) dan Certified International Specialist Data Modelling (CISDM).

#unggul dan berkarya.

KELUAR