|
Jumat, 18 Okt 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Studium Generale Prodi Statistika: Arah Perkembangan Statistika dan Sains Data

[unsoed.ac.id., Jumat, 04/10/24]. Hari Jumat 4 Oktober 2024, Program Studi Statistika menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Arah Perkembangan Statistika dan Sains Data” disampaikan oleh pembicara yang luar biasa yaitu Bapak Dr. Bagus Sartono, S.Si., M.Si  selaku Ketua Forum Perguruan Tinggi Statistika (FORSTAT) Indonesia.

Kuliah umum ini dihadiri oleh Dekan Fakultas MIPA UNSOED., Prof. Drs. Budi Pratikno, M.Stat., Ph.D beserta jajarannya, Kaprodi Statistika, Bapak Agung Prabowo, M.Si, beserta dosen dan mahasiswa prodi Statistika dan Matematika UNSOED. Selain itu, kuliah umum ini juga dihadiri oleh tamu undangan yaitu Kepala Badan Pusat Statistika (BPS) Kabupaten Banyumas, Bapak Moh. Fatichuddin dan jajarannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan memotivasi mahasiswa baru Prodi Statistika dan baru Prodi Matematika yang tertarik pada bidang Statistika dan Sains Data. Dr. Bagus Sartono, S.Si., M.Si., menyampaikan materi mengenai tren perkembangan Statistika dan Sains Data yang saat ini mengalami kemajuan pesat.

Selain itu, Beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi statistician dan data scientist di masa depan. Antusiasme mahasiswa sebagai peserta dalam kuliah umum ini terlihat sangat tinggi. Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi semua yang terlibat.

#unggul dan berkarya.

KELUAR