Tim mahasiswa FMIPA Unsoed berhasil meraih prestasi tingkat nasional dalam ajang Edutainer Nusantara Fair Indonesia 2021. Prestasi yang di raih berupa Medali Emas dan Medali Perunggu pada kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dan medali perak dalam kategori Bussiness Plan. Ajang ini diselenggarakan oleh Edutainer Nusantara Fair Indonesia secara Online pada tanggal 24 Apr 2021 s/d 25 Apr 2021.

Medali Emas kategori LKTIN diraih oleh tim mahasiswa Jurusan Matematika bernama Kualat yang diketuai oleh Salman Al Farizi (K1B016012) dan anggota Azhari Hawariyulloh (K1B015052), Affan Ramadhani (K1B016056), Juveno Prasojo (K1B016058), Setyo Luthfi Okta Yohandoko (K1B016060). Tim Kualat berhasil meraih medali emas dengan mempresentasikan judul karya tulis “Program Kalkulator Zakat Maal Berbasis Android Menggunakan Aplikasi Thunkable”

Medali Perunggu kategori LKTIN diraih oleh tim mahasiswa Jurusan Fisika yang diketuai oleh Rendi Aris Munandar. Tim ini berhasil meraih medali perunggu dengan mempresentasikan judul karya tulis “Pengolahan Biji Karet Menjadi Biodesel Dengan Metode Pencucian Kering”

Medali Perak diraih oleh tim mahasiswa Jurusan Fisika diketuai oleh Fahriz Romdhony. Tim ini berhasil meraih medali perak di kategori bussines plan dengan mempresentasikan rancangan bisnis dengan judul “Kapermy (Dolbika Baper Yummy): Dodol Biji Karet Sebagai Inovasi Camilan Sehat Guna Optimalisasi Limbah Biji Karet Di Padang Lawas Utara”

Selamat atas prestasi yang membanggakan

Maju Terus Pantang Menyerah