|
Saturday, 13 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Apel Pagi Senin 31 Januari 2021: Suasana Baru Semangat Baru

Pada hari ini, Senin tanggal 31 Januari 2022 Fakultas MIPA Unsoed melaksanakan Apel Pagi. Dalam pelaksanaan Apel Pagi ini beberapa staf menjadi petugas demi lancarnya kegiatan. Adapun yang bertugas antara lain; Sebagai Pembina Apel adalah Dr. Suwandri, M.Si.  sebagai Komandan adalah Gono Subagyo, sebagai MC adalah Dena Martini, sebagai Pembaca UUD 1945 adalah Frenky Oktavinanda, sebagai pembaca Panca Prasetya adalah Eko Jatmiko dan sebagai pembaca doa adalah Andi Setiawan.

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan tenaga pendidik dan kependidikan, Apel pagi di Fakultas MIPA dilaksanakan setiap hari Senin satu bulan 2 kali pelaksanaan yaitu pada minggu pertama dan minggu ketiga. Pembina dan Petugas yang bertugas dalam Apel Pagi di susun dengan jadwal secara bergilir, sebagai peserta apel adalah seluruh tenaga Pendidik dan Kependidikan FMIPA.

“Pada hari ini, kami akan menginformasikan terkait penyegaran suasana kerja FMIPA. FMIPA saat ini mengalami kekurangan tenaga kependidikan, dan Universitas tidak mengadakan rekruitmen untuk memenuhi kebutuhan tenaga kependidikan. Sebagai langkah pemenuhan kebutuhan tenaga kependidikan dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi tenaga kerja di FMIPA maka para pimpinan mengadakan penyegaran. Diharapkan dengan adanya penyegaran tenaga kependidikan di FMIPA ini tercipta semangat baru, kinerja yang meningkat dan keharmonisan kerja”, amanat Pembina Apel.

Penyegaran suasana dengan memindah, mengganti, menambah atau mengurangi tenaga kependidikan pada suatu bidang kerja dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga kependidikan merupakan salah satu cara dan diperlukan demi tercapainya kinerja yang baik. Manfaat yang diberikan adalah Tenaga kependidikan akan menguasai beberapa bidang kerja, tidak hanya satu bidang tertentu. Meminimalisir tingkat kebosanan kerja. Pemenuhan akan kesesuaian kemampuan, penguasaan individu tenaga kependidikan atas suatu pekerjaan.

KERJA…KERJA..KERJA….!!! By ummi syarifah

KELUAR