|
Saturday, 13 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

MELLY AMALIYANAH LULUSAN TERBAIK FMIPA PERIODE YUDISIUM 25 JANUARI 2022

Pada tanggal 25 Januari 2022 FMIPA melaksanakan kegiatan yudisium yang  diikuti oleh 18 peserta dari 3 program studi. Sebanyak 1 peserta dari prodi Kimia, 10 peserta dari prodi Matematika dan 7 peserta dari prodi Fisika. Pelaksanaan Yudisium periode ini dilaksanakan secara daring mengingat tingginya angka paparan covid19 varian omicron.

Pada setiap pelaksanaan Yudisium terdapat lulusan terbaik dengan pencapaian IPK tertinggi dalam satu periode. Dan kali ini sebagai lulusan terbaik FMIPA adalah MELLY AMALIYANAH dengan IPK 3.72 dengan masa studi 4 tahun 5 bulan dari prodi Matematika.

Melly Amaliyanah merupakan putri tercinta dan dua bersaudara dari pasangan Bapak Kartono dan Ibu Suciana. Lahir di Slawi, 30 Mei 1999 dengan cita-cita menjadi dokter sedari kecil, namun dalam perkembangan pendidikannya sangat menyukai matematika sehingga mengantarkan Melly Amaliyanah menjadi salah satu lulusan terbaik FMIPA.

Doa, dukungan dan semangat orangtua tentunya berperan penting dalam pencapaian prestasi ini. Selain berprestasi, Melly Amaliyanah semasa menjadi mahasiswa juga aktif dalam kegiatan organisasi yaitu mengikuti organisasi HIMATIKA Unsoed selama 2 periode dari tahun 2018-2019 Sebagai staff Divisi Pendidikan.

Dalam kesempatan wawancara ini narasumber membagi pengalaman masa belajarnya saat diminta untuk membagikan kiat-kiat khusus yang dijalani, “Saya belajar sendiri tidak mengikuti les apapun, jika mengalami kesulitan dalam tugas saya biasa diskusi dengan teman. Untuk pencapaian IPK tidak ada kiat-kiat khusus bu, yang saya lakukan hanya berusaha mempelajari kembali materi yang dosen berikan setelah kuliah pada saat di kosan, dan untuk menghadapi ujian UTS/UAS belajarnya harus dicicil dari jauh-jauh hari mengingat banyaknya materi, karena jika dilakukan dengan SKS (sistem kebut semalam) saya tidak bisa dan tidak disarankan terlebih untuk jurusan matematika harus mencoba mengerjakan soal-soal agar ingat dengan cara-cara pengerjaannya”.

“Harapannya semoga FMIPA Unsoed dapat lebih baik lagi dari segi sarana dan prasarana serta tenaga pendidiknya sehingga dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik dan dapat bermanfaat bagi banyak orang sesuai dengan bidang keahliannya”, imbuhnya.

Semangat dan Sukses Selalu untuk seluruh lulusan FMIPA…

BRAVO FMIPA

By ummi syarifah

KELUAR