|
Sunday, 19 May 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Sistem Informasi Electronic Archieves FMIPA 2022

Selasa, 08 Maret 2022 pukul 09.00 WIB di ruang rapat lantai 2 FMIPA telah dilaksanakan Pelatihan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Sistem Informasi Electronic Archieves FMIPA 2022. Pelatihan tersebut diikuti oleh para wakil dekan, para ketua dan sekretaris Jurusan, Staff Jurusan dan Staff Bidang Umum dan Keuangan, Staff bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan Staff bidang Akademik. Dan sebagai narasumber adalah adalah Ralingga H.P. pimpinan UPT Unsoed dengan didampingi beberapa staff.

Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan pengertian arsip dan teknis pengarsipan secara elektronik sekaligus melatih para pengelola arsip unit fakultas agar pengelolaan arsip berjalan dengan benar, baik dan lancar. Pengelolaan arsip yang benar, baik dan lancar akan sangat membantu dalam proses mencari arsip ketika dibutuhkan.

Masing-masing pengelola arsip dengan pelatihan ini diharapkan memahami betul peranannya dalam proses kearsipan. Agar pekerjaan terekam dengan baik dan lancar secara hardcopy dan softcopy. Sehingga ketika dibutuhkan, arsip akan mudah ditemukan. Dan pengelolaan arsip secara digital dapat membantu mempercepat paencarian arsip sekaligus memonitoring arsip yang harus tersimpan dengan baik.

KELUAR