|
Wednesday, 17 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Amelia Kusuma Wardani, Peraih IPK 3.77 dengan masa Study 3 Tahun 6 Bulan

Mari mengenal Amelia Kusuma Wardani, salah satu lulusan terbaik FMIPA yang berasal dari prodi Matematika, yang telah mengukirkan prestasinya tahun ini untuk FMIPA, Keluarganya dan dirinya. Pada tanggal 22 Februari 2022 FMIPA melaksanakan kegiatan yudisium yang  diikuti oleh 19 peserta dari 3 program studi. Sebanyak 3 peserta dari prodi Kimia, 10 peserta dari prodi Matematika dan 6 peserta dari prodi Fisika. Pelaksanaan Yudisium periode ini dilaksanakan masih secara daring mengingat tingginya angka paparan covid19 varian omicron.

Pada setiap pelaksanaan Yudisium terdapat lulusan terbaik dengan pencapaian IPK tertinggi dalam satu periode. Dan kali ini sebagai lulusan terbaik FMIPA adalah Amelia Kusuma Wardani dengan IPK 3.77 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan dari prodi Matematika. Mengagumkan dan luar biasa, bukan hal yang biasa meraih IPK dengan predikat Dengan Pujian dalam kurun waktu 3 tahun 6 bulan, oleh karena itu prestasi ini sangat membanggakan.

Amelia Kusuma Wardani merupakan putri tercinta dan dua bersaudara dari pasangan Bapak Eko Budi S dan Ibu Yeni Yulianti yang merupakan seorang guru. Lahir di Banyumas, 26 Februari 2000 dan merupakan anak pertama dari 2 bersaudara.

Masa pendidikannya dihiasi dengan perolehan prestasi yaitu 2 kali  mendapatkan gelar kejuaraan tingkat nasional dan internasional. Yaitu Juara favorit LKTI Nasional Soedirman Science Competition ke-9 (2020) dan Juara favorit kompetisi paper matematika tingkat nasional UGM (2021). Dan selain berprestasi, Amelia Kusuma Wardani jg aktif dalam mengikuti kegiatan, yaitu menjadi Presenter Internasional Conference on Control, Optimization and Mathematical Engineering (ICoCOME) (2021) dan Staff kajian soal olimpiade matematika SMA/sederajat se-Jateng, DIY, Jabar, dan DKI Jakarta (2019). Drs. Budi Pratikno, M.Stat.Sci., Ph.D merupakan dosen pembimbing akademik selama Amelia Kusuma Wardani menempuh pendidikan S1 nya di FMIPA, dan pembimbing tugas akhirnya adalah Supriyanto, M.Si serta Dr. Jajang.

“Dalam menjalani perkuliahan saya menerapkan sistem konsisten dan tertib waktu untuk belajar dan istirahat agar tetap menjaga kesehatan, selalu berpikir positif, optimis, dan semangat, konsisten dan rutin dalam berkonsultasi Bimbingan skripsi, selalu berdoa dan bersyukur, serta tak lupa selalu meminta doa restu dari orang tua”, narasumber bercerita tentang kiat-kiat yang dilakukannya selama pendidikannya.

“Cita-cita saya menjadi orang sukses yang bahagia dan bermanfaat untuk orang lain, ingin bekerja di bidang keuangan “, narasumber menyampaikan cita-citanya dan diikuti harapannya,“Semoga mipa lebih maju dalam segala hal dan menjadi tempat untuk meningkatkan prestasi mahasiswa serta kualitas pendidikan Indonesia”.

Semangat dan Sukses Selalu untuk seluruh lulusan FMIPA…

BRAVO FMIPA By ummi syarifah

KELUAR