|
Wednesday, 17 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Michael Julian Hartanto, Mahasiswa Berprestasi FMIPA Peraih Beasiswa S2 MEXT Jepang dan Lulusan Terbaik Periode Yudisium Maret 2022

Michael Julian Haryanto adalah lulusan terbaik FMIPA periode yudisium Maret 2022. Peraih IPK 3.82 dengan masa studi 3 tahun 7 bulan lahir di Yogyakarta, 6 Juli 2000 yang merupakan putra sulung dari Bapak Pudjo Harjanto dan Ibu Kesumawati. Putra sulung dari empat bersaudara dengan tiga adik perempuan; Estefania Sherin Haryanto, Aurelia Audrey Haryanto dan Zoe Michelle Angelique Haryanto adalah Mahasiswa FMIPA Berprestasi ke VI tahun 2021.

Berbagai prestasi telah diraih semasa menjadi mahasiswa FMIPA baik tingkat nasional maupun internasional, Silver Medals dalam Indonesia International Applied Science Project Olympiad. Sangat membanggakan baik untuk orang tua yang telah mendidik dan membesarkannya maupun FMIPA Unsoed tempat ia menimba ilmu untuk jenjang s1 nya. Tidak berhenti di sana, Michael Julian Haryanto mendapatkan MEXT Scholarship untuk pendidikan S2 nya di Jepang, luar biasa.

Michael Julian Haryanto merupakan aktivis dalam organisasi kampus, kegiatan yang diikuti selama menjadi mahasiswa FMIPA antara lain: Kepanitiaan event, Moderator acara webinar, Penutor matkul kimia, Pembicara talkshow, Juri lomba essay, Mengikuti berbagai lomba seperti essay, editing, LCC, Mahasiswa berprestasi tahun 2021, Lomba KN MIPA, PKM, Pengabdian masyarakat dosen.

Selama menempuh pendidikan S1 di FMIPA, sebagai Pembimbing Akademik adalah Dr. Undri Rastuti. Dan Pembimbing Tugas Akhir adalah Anung Riapanitra, Ph. D. dan Tien Setyaningtyas, M. Si. Yang menariknya lagi ketika tim mewawancarai lulusan terbaik ini terkait sebenarnya apa cita-cita narasumber, beliau menjawab sambil tersenyum;” Saya tidak punya cita-cita Bu”. Namun, narasumber melanjutkan ,” lawan rasa malas, apresiasi diri untuk hal baik, evaluasi diri untuk hal yang kurang baik dan bersyukur adalah kunci untuk meraih semua itu”. “ Semoga FMIPA dapat Berkontribusi lebih lagi ke masyarakat, dapat mewujudkan penggunaan bahasa asing dalam satu waktu tertentu, dan lebih baik lagi’.

Sukses selalu untuk mahasiswa dan para lulusan FMIPA…BRAVO FMIPA…

By..Ummi Syarifah

KELUAR