|
Wednesday, 17 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Aktif dan Berprestasi, YOEL ANDRIZA FANUEL NARDYAN Lulusan Terbaik FMIPA Periode Yudisium APRIL 2022

Mari mengenal Yoel Andriza Fanuel Nardyan, salah satu lulusan terbaik FMIPA yang berasal dari prodi Kimia, yang telah mengukirkan prestasinya tahun ini untuk FMIPA, Keluarganya dan dirinya. Pada tanggal 26 April 2022 FMIPA melaksanakan kegiatan yudisium yang  diikuti oleh 4 peserta dari 2 program studi. Sebanyak 1 peserta dari prodi Kimia, 3 peserta dari prodi Matematika. Pelaksanaan Yudisium periode ini dilaksanakan secara luring di Ruang Rapat Lantai II Gedung A FMIPA Unsoed.

Pada setiap pelaksanaan Yudisium terdapat lulusan terbaik dengan pencapaian IPK tertinggi dalam satu periode. Dan kali ini sebagai lulusan terbaik FMIPA adalah Yoel Andriza Fanuel Nardyan dengan IPK 3.73 dengan masa studi 3 tahun 8 bulan dari prodi Kimia. Bukan hal yang biasa meraih IPK dengan predikat Dengan Pujian dalam kurun waktu 3 tahun 8 bulan, oleh karena itu prestasi ini sangat membanggakan.

Yoel Andriza Fanuel Nardyan merupakan putra tercinta dan dua bersaudara dari pasangan Bapak Johannes Denny Nardyan dan Ibu Yuni Indriati  yang merupakan seorang guru. Lahir di Banyumas, 17 Agustus 2000 dan merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, memiliki seorang adik yaitu Abia Dave Moses Nardyan. Yoel Andriza Fanuel Nardyan tumbuh dan besar di Gn. Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16963.

Selain aktif dalam kegiatan organisasi seperti, kepanitiaan dan ketua divisi kerohanian PMK, Yoel Andriza Fanuel Nardyan pada masa pendidikannya dihiasi dengan perolehan prestasi yaitu:

  • Juara II PESPARAWI Banyumas, Music Band Category (2019)
  • Juara I National Vocal Group Competition Paduan Suara Gema Suara Surya (2020)
  • Presenter di 7th International Symposium of Applied Chemistry Conference (7th ISAC) (2021)
  • Publikasi di AIP Conference Proceedings dengan judul “The Effect of Ultrasonic Pre-Treatment on Yield of Hydrodistillation Cardamom (Amomum cardamomum) Seeds Essential Oil”

Dadan Hermawan, M.Si, Ph.D merupakan dosen pembimbing akademik selama Yoel Andriza Fanuel Nardyan menempuh pendidikan S1 nya di FMIPA, dan pembimbing tugas akhirnya adalah Dr. Hartiwi Diastuti S.Si, M.Si., Prof. Dr. Ir. Anny Sulaswatty M.Eng. dan Suyata S.Si, M.Si..

 “Cita-cita saya saat ini ingin berkarya dalam bidang minyak atsiri, terutama ingin sekali untuk membangun perusahaan yang bergerak di bidang peratsirian”, narasumber mengungkapkan cita-citanya. Dalam kesempatan ini pun penulis ingin mengetahui kiat-kiat apa saja untuk dapat mencapai prestasi ini, dan narasumber pun melanjutkan;

“1) Mengetahui minat & kemampuan dalam memahami materi sesuai dengan mata kuliah yang akan diambil (terkhusus untuk mata kuliah pilihan)

2) Mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk belajar (misalnya di malam hari pukul 18.00 – 21.00 adalah waktu paling efektif untuk belajar, karena otak lebih cepat untuk memahami materi)

3) Cara belajarnya memahami materi bukan mengingat materi

4) Menjelang ujian, banyak mempelajari soal latihan serta tugas-tugas yang diberikan (karena biasanya soal ujian tidak jauh berbeda dari tugas dan soal latihan)”.

Semangat dan Sukses Selalu untuk seluruh lulusan FMIPA…

BRAVO FMIPA

By ummi syarifah

KELUAR