|
Wednesday, 17 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Andika Ramadhan, Ketua BEM FMIPA Unsoed Tahun 2021 Menjadi Lulusan Terbaik Periode Yudisium Mei 2022

Tanggal 24 Mei 2022 FMIPA melaksanakan kegiatan yudisium yang  diikuti oleh 8 peserta dari 3 program studi. Sebanyak 1 peserta dari prodi Kimia, 5 peserta dari prodi Matematika dan 2 peserta dari prodi Fisika. Pelaksanaan Yudisium periode ini dilaksanakan secara luring dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Pada setiap pelaksanaan Yudisium terdapat lulusan terbaik dengan pencapaian IPK tertinggi dalam satu periode. Dan kali ini sebagai lulusan terbaik FMIPA adalah ANDIKA RAMADHAN dengan IPK 3.93 dengan predikat Dengan Pujian dan dalam masa studi 3 tahun 9 bulan dari prodi Kimia. Dosen pembimbing Akademik Andika adalah Uyi Sulaeman, Ph.D, sedangkan Pembimbing Tugas Akhir adalah Moch Chasani, S.Si., M.Si. dan Senny Widyaningsih, S.Si., M.Si.

Andika Ramadhan merupakan putra tercinta dari pasangan Bapak Agus Abidin dan Ibu Ade Erawati. Lahir di Bekasi, 26 November 2000 dengan cita-cita menjadi dokter sedari kecil, namun dalam perkembangan pendidikannya sekarang bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan sehingga mengantarkan Andika Ramadhan menjadi salah satu lulusan terbaik FMIPA. Tiga bersaudara dengan 1 kakak dan 1 adik, Aditiya Darmawan dan Aisyah Nuraini, Andika Ramadhan tumbuh dan besar di Pondok Ungu, Medan Satria, Kota Bekasi.

Doa, dukungan dan semangat orangtua tentunya berperan penting dalam pencapaian prestasi ini. Selain berprestasi, Andika Ramadhan semasa menjadi mahasiswa juga aktif dalam kegiatan organisasi yaitu menjadi Ketua Bem FMIPA Unsoed Tahun 2021, Kepanitian event mahasiswa, moderator berbagai acara, pembicara kegiatan mahasiswa, tutor mahasiswa kimia, dan juri lomba. Selain itu juga menjadi peserta Kompetisi Nasional MIPA bidang kimia Tingkat Provinsi dan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 1 2021.

Dalam kesempatan wawancara ini narasumber membagi pengalaman masa belajarnya saat diminta untuk membagikan kiat-kiat khusus yang dijalani, “Berusaha semaksimal mungkin untuk menyeimbangkan antara akademik dengan berbagai kegiatan kampus, selalu memanfaatkan kesempatan yang ada dan senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah dilakukan selama ini”.

“Harapannya semoga FMIPA Unsoed semakin maju, semakin banyak mencetak lulusan terbaiknya, kontribusi ke masyarakatnya terus meningkat, semoga bisa Go International, dan sukses selalu untuk FMIPA Unsoed”, imbuh Andika Ramadhan.

Semangat dan Sukses Selalu untuk seluruh lulusan FMIPA…

BRAVO FMIPA

KELUAR