|
Wednesday, 17 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Septi Rahayu dengan IPK 3.92, Lulusan Terbaik Jurusan Kimia Periode Yudisium Juni 2022

Tanggal 28 Mei 2022 FMIPA melaksanakan kegiatan yudisium yang  diikuti oleh 14 peserta dari 3 program studi. Sebanyak 6 peserta dari prodi Kimia, 2 peserta dari prodi Matematika dan 6 peserta dari prodi Fisika. Pelaksanaan Yudisium periode ini dilaksanakan secara luring dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Septi Rahayu menjadi lulusan terbaik Jurusan Kimia FMIPA Periode Yudisium 28 Juni 2022. Dengan perolehan IPK 3.92 predikat Dengan Pujian dan ditempuh selama 3 tahun 10 bulan. Sebagai pembimbing Akademik adalah Dr. Ponco Iswanto, S.Si., M.Si. sedangkan Pembimbing Tugas Akhir adalah Dr. Santi Nur Handayani, M.Si. dan Suyata, S.Si., M.Si.

Septi Rahayu merupakan putri tercinta dari pasangan Bapak Sunarso dan Ibu Ngatini. Lahir di Banyumas, 29 September 2000 dengan cita-cita menjadi seorang pengajar, namun dalam perkembangan pendidikannya sekarang bersyukur dengan apa yang sudah didapatkan sehingga mengantarkan Septi Rahayu menjadi salah satu lulusan terbaik FMIPA. Anak kedua dari 2 bersaudara, dan nama kakak laki-lakinya adalah Fajar Rismawan. Septi Rahayu besar dan tumbuh di Kedungwringin, Kec. Jatilawang, Kab. Banyumas.

Septi Rahayu aktif berorganisasi selama menempuh pendidikan S1 di FMIPA yaitu menjadi pengurus Himakim periode 2019, dan mengikuti Kepanitiaan Diesnat MIPA 2019, Munas Ikahimki XVI, Makrab Kimia (Epic). Dalam kesempatan ini narasumber menyampaikan pesan dan kesannya sebagai berikut:

Kesan: Alhamdulillah belajar di MIPA Unsoed bisa berjalan dan selesai dengan baik, walaupun dalam prosesnya banyak melewati hal yang tentunya tidak mudah. Untuk mencapai sesuatu harus disertai dengan selalu bersyukur, percaya dengan kemampuan diri sendiri, usaha keras dan doa yang selalu beriringan.

Pesan : Semoga MIPA menjadi kampus top dan favorit, semoga semakin banyak meluluskan mahasiswa yang berprestasi, dan semoga MIPA semakin sukses dan bermanfaat bagi sekitarnya.

Semangat dan Sukses Selalu untuk seluruh lulusan FMIPA…

BRAVO FMIPA

By ummi syarifah

KELUAR