|
Saturday, 13 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

DIES NATALIS FISIKA UNSOED KE-20 LANGKAH AWAL MENUJU KEGEMILANGAN TANPA BATAS

Infinite Flashes of Light in Every Universe” menjadi tema yang di angkat Himpunan Mahasiswa Fisika FMIPA Unsoed dalam perayaan hari jadi Fisika yang ke-20. Tema yang memiliki arti kilatan cahaya yang tak terbatas memberi harapan Fisika Unsoed akan terus bersinar layaknya bintang di alam semesta. Dies Natalis Fisika menjadi agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Fisika di bawah Departemen Hubungan Masyarakat yang menjadi sarana ungkapan rasa syukur dan upaya mengeratkan  hubungan antar elemen civitas akademika Fisika Unsoed.

Pembukaan Dies Natalis Fisika UNSOED ke 20

Rangkaian kegiatan Diesnatalis Fisika Unsoed dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2023- 3 Juni 2023 yang terdiri dari pembukaan, perlombaan serta penutupan dan malam puncak. Kegiatan pembukaan berlangsung khidmat dan penuh makna pada tanggal 20 Mei 2023 bertempat di Aula FMIPA Unsoed dengan dihadiri Wakil Dekan Bidang  Pendidikan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Fisika, Dosen Fisika, Tenaga Kependidikan dan Administrasi jurusan fisika serta perwakilan mahasiswa dari angkatan 2019-2022. Dies Natalis Fisika dibuka secara simbolis oleh Ketua Jurusan Fisika, Ibu Dr. Zaroh Irayani S.Si., M.Si.

Rangkaian kegiatan usai dilanjutkan perlombaan yang diikuti dosen dan mahasiswa. Perlombaan dilaksanakan selama dua minggu mulai dari tanggal 21 Mei 2023 hingga 03 Juni 2023. 7 cabang lomba digelar dengan memperebutkan juara umum yang digilir setiap tahunnya. Perlombaan tersebut meliputi lomba futsal sarung, mobile legends, fashion show, fotografi, futsal, estafet jaket dan bulu tangkis.

Lomba Dies Natalis Fisika Unsoed ke 20

Lomba Dies Natalis Fisika Unsoed ke 20

Lomba Dies Natalis Fisika Unsoed ke 20

Rangkaian acara Diesnatalis ditutup dengan penutupan dan malam puncak. Penutupan dan malam puncak berlangsung sangat meriah, diawali tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Amin Fathoni S.Si., M.Si dilanjutkan dengan simbolik penutupan melalui pemukulan bas oleh Ketua Jurusan Fisika Ibu Dr. Zaroh Irayani S.Si., M.Si. Mahasiswa tidak kunjung lelah, berbagai penampilan luar biasa ditampilkan mulai dari drama yang dibawakan teater receh, dance oleh kelompok dance MIPA hingga penampilan unik dari perwakilan angkatan 2019-2022 yang turut memeriahkan malam puncak dies natalis fisika ke-20 ini. Alumni Fisika Unsoed juga turut hadir dalam kesempatan kali ini. “Semoga kesempatan indah ini dapat terus ada di rangkaian diesnatalis berikutnya” pungkas Safira Afrilianti, Ketua Pelaksana Dies Natalis Fisika Unsoed Ke-20.

Penutupan Dies Natalis Fisika Unsoed ke 20

-UP-

KELUAR