|
Sunday, 28 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

KUNJUNGAN PROF. DR. SUKONO, M.M., M.Si. KE FMIPA UNSOED DALAM RANGKA REALISASI KERJASAMA MOU

Selasa, 21 Juni 2023 FMIPA Unsoed mendapat kunjungan dari Prof. Dr. Sukono, M.M., M.Si. dalam rangka merumuskan bentuk kerjasama yang dapat dijalankan bersama antara FMIPA Unsoed dan FMIPA Unpad.

Dalam acara tersebut hadir Dekan FMIPA Unsoed berserta ketiga Wakil Dekan FMIPA Unsoed serta seluruh Ketua Jurusan dari ketiga jurusan yang ada di lingkungan FMIPA Unsoed. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari FMIPA Unsoed yang beberapa waktu sebelumnya telah anjangsana ke FMIPA Unpad dan sebagai wujud realisasi dari MoU yang telah ditandatangani kedua pihak pada dua tahun lalu.

Acara yang berlangsung hangat dan kekeluargaan pada akhirnya menghasilkan beberapa kesepakatan sebagai realisasi dari MoU antara FMIPA Unsoed dan FMIPA Unpad. Kesepakatan-kesepakatan tersebut antara lain joint publication dan kesempatan dosen-dosen FMIPA Unsoed yang sudah bergelar Profesor dan Doktor untuk dilantik sebagi kopromotor pada Program S3 FMIPA Unpad. Selesainya acara ini dilanjutkan dengan sesi Sosialisasi Program Magister dan Doktor FMIPA Unpad.

Dalam rangka implementasi kesempatan menjadi kopromotor, mubihah ini diisi dengan sosialisasi untuk para dosen di FMIPA Unsoed yang akan melanjut studi ke S3 di FMIPA Unpad. Sesi sosialisasi ini dihadiri oleh dosen-dosen Matematika, Kimia dan Fisika dan juga alumni-alumni S1 FMIPA Unsoed yang ingin melanjut studi S2 di FMIPA Unpad. Dalam sosialisasi dijelaskan mengenai beasiswa-beasiswa yang dapat diraih untuk menunjang studi serta berbagai kemudahan dalam studi S3 di FMIPA Unpad yang dilaksanakan by research dari tempat bekerja. Setidaknya, sampai dengan saat ini sudah ada dua orang alumni S1 Matematika Unsoed yang melanjutkan studi di S2 Matematika Unpad. Semoga yang lain segera menyusul.

-AP-

KELUAR