|
Monday, 22 Jul 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

MAHASISWA UNSOED MERAIH MEDALI EMAS DI EVENT WINTEX 2023

Pada Selasa, 19 September 2023, telah diselenggarakan perlombaan Indonesia Inventors Day 2023 yang berlangsung di Hotel Aston dan Art Center, Bali. Lomba ini merupakan sebuah ajang kompetisi yang menampilkan berbagai inovasi dan temuan terbaru di berbagai bidang seperti Proteksi Lingkungan, Kesehatan, Teknologi, Bioteknologi dan sebagainya.Kompetisi IID tahun ini diikuti oleh lebih dari 350 partisipan dari 33 negara dengan berbagai temuan dan inovasi yang sangat bagus dan menarik.

Pada perlombaan ini, Tim HeBe Soap dibimbing oleh beberapa dosen dari fakultas yakni Dr. Ir. Hj. Rahayu Widiyanti, M.P.  (Dosen Fakultas Peternakan), Dr. Rio Dhani Laksana, SE, M.Sc., CFP., CSA, CAPM. (Dosen Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis), Ahadiyat Yugi Rahayu, S.P., M.Si. D. Tech. Sc. (Dosen Fakultas Pertanian) yang diketuai oleh Ria Rohayati (Fakultas Pertanian) dan anggota tim yakni Azzalia Levina Maharini (Faperta), Egi Bachtiar (FEB), Annisa Tiara Qurrota A’yun (FEB), Maulana Hasbi Asshidiq (Fapet), Muhammad Farhan Daud (Fapet). Delegasi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yakni M Faiz Al Fata dari jurusan Kimia angkatan 2022 K1A022001. telah menyabet Gold Medal pada kategori Protection Environment, WINTEX dalam Perlombaan Indonesia Inventors Day 2023 dengan judul inovasi “HEBE Soap: Organic & Antioxidant Body Soap Made from Soybean Dregs to Utilize Tofu Waste in Kalisari Village, Banyumas, Indonesia”. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim dalam mengembangkan produk inovasi yang mendukung green-product dan pelestarian lingkungan yang selaras dengan SDGs.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yakni dari 16-19 September. Opening ceremony, penjurian dan presentasi dilakukan di Hotel Aston denpasar. Awarding dilakukan di Werdhi Budaya Art Center pada hari terakhir yaitu19 September 2023. Syukur alhamdulillah tim Hebe Soap mendapat gold medal pada kategori Environtment yang diberikan oleh Wintex, tuturnya Ria Rohayati selaku ketua Tim Hebe Soap.

Dalam kegiatan ini kami mendapatkan banyak pengalaman, relasi dan masukan-masukan untuk pengembangan produk inovasi tim kami. Selanjutnya, produk ini akan kami terus kembangkan.

KELUAR