|
Sunday, 28 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

Portal Karir Unsoed: Menuju Lulusan FMIPA Siap dan Terserap Dunia Kerja

PURWOKERTO, 21 Oktober 2023, unsoed.ac.id – Salah satu indikator ketercapaian penyelenggaraan pendidikan tinggi adalah terserapnya lulusan di dunia kerja dan industri. Untuk lebih mempersiapkan dan mempercepat alumninya terserap kerja, serta meningkatkan kelayakan kerja para lulusannya, berbagai upaya perlu dilakukan oleh institusi. Salah satunya adalah dengan adanya Portal Karir Unsoed.

Pada hari Jum’at tanggal 20 September 2023, telah diadakan Sosialisasi Portal Karir Unsoed. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Norman Arie Proyogo, S.Pi., M.Si. Dalam kegiatan ini, Wakil Rektor mengajak serta Ketua Tim Portal Karir Unsoed Dr. Ratna Setia Dewi dan seluruh anggota tim.

Dalam sambutannya, Dr. Norman menyampaikan manfaat portal bagi mahasiswa dan alumni Unsoed. Mahasiswa yang telah lulus (alumni) dapat memanfaatkan portal ini untuk menjaring kesempatan bekerja sebagai profesional yang ditawarkan berbagai perusahaan. Sedangkan bagi mahasiswa yang masih aktif dapat memanfaatkan peluang bekerja part-time atau mengikuti magang kerja (internship). Mahasiswa dapat terkoneksi dengan Unsoed Career Portal (UCaP) dengan cara mendaftar  melalui akun sia.akademik.unsoed.ac.id.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari prodi Kimia, Matematika, dan Fisika disambut baik oleh Dekan FMIPA Prof. Drs. Budi Pratikno, M.Stat.Sci., Ph.D. Turut mendampingi dalam kegiatan ini adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA, Prof. Amin Fatoni, Ph.D.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA mengajak agar seluruh mahasiswa tergabung aktif dalam UCaP untuk menjaring kesempatan bekerja, baik setelah lulus atau ketika masih aktif sebagai mahasiswa. Sampai saat ini UCaP telah berafiliasi dengan lebih dari 8000 dunia usaha dan industri.

Reporter: Suci Rahayu (Staff WD 3 FMIPA Unsoed).

KELUAR