|
Saturday, 27 Apr 2024
  • PERKULIAHAN (Semester GENAP 2022/2023): 13 Februari - 16 Juni 2023
X

FMIPA Unsoed Jalin Kerja Sama dengan SMA N 1 Pejagoan, Kebumen

Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman terus menunjukan kiprahnya. Tepatnya pada Sabtu, 30 September 2023 telah secara resmi disetujui perjanjian kerja sama antara FMIPA Unsoed dengan SMA N 1 Pejagoan. Kerja sama ini diperkuat dengan dilaksanakannya Workshop Kemampuan Guru dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengangkat tema “Berekayasa dan Berteknologi dalam Membangun NKRI”

 

Acara yang berlangsung di Aula FMIPA Unsoed ini berjalan dengan lancar. Dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan oleh kedua pihak yakni Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd, M. Eng selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Pejagoan dan Prof. Wahyu Tri Cahyanto, S.Si., M.Si., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Pendidikan FMIPA Unsoed. Acara dilanjutkan dengan penyerahan PKS (Perjanjian Kerja Sama) sekaligus plakat sebagai simbolis hubungan kekeluargaan antara keduanya.

Acara puncak dimulai, para guru dan dosen semakin antusias. Materi mengenai “Sel Surya” yang dibawakan oleh Bapak Hartono M.Si dan tim menjadi pembuka yang menarik. Tak kalah dengan materi sebelumnya, bahasan tentang “Pengelolaan Limbah” yang dibawakan Ibu Dra. Eva Vaulina Yulistia Delsy, M.Si juga mengundang perhatian guru SMA N 1 Pejagoan. Kedua materi tersebut dinilai sangat membantu dan memberikan gambaran lebih untuk para guru khususnya untuk program P5. Workshop ini ditutup dengan materi pendukung yang dibawakan Bapak Latief Nur Muhammad, ST yakni tentang “Optimalisasi Pelayanan Publik, Perawatan Gedung, Taman dan Sarana Prasarana”.

KELUAR