|
Monday, 15 Jul 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

SOSIALISASI PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA BAGI MAHASISWA FAKULTAS MIPA

PURWOKERTO, 28 Februari 2024, unsoed.ac.id. – Dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan meningkatkan kemampuan wirausaha yang telah dirintis oleh mahasiswa, maka pada tanggal 28 Februari 2024 bertempat di Auditorium Gedung C Fakultas MIPA diadakan Sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) bagi mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni Fakultas MIPA, Prof. Amin Fatoni, S.Si., M.Si., Ph.D. Kegiatan Sosialisasi PMW ini dihadiri dan dipantau langsung oleh Suryanto, S.K.M., M.Sc., selaku Ketua PMW Universitas Jenderal Soedirman. Turut hadir dalam Sosialisasi PMW ini antara lain Koordinator Fakultas MIPA, Latief Nur Muhammad, ST. dan Sub. Koordinator Bidang Akademik dan Kemahaiswaan Fakultas MIPA, Listiyani Trihastuti, S.E.

Dalam acara tersebut bertindak sebagai narasumber adalah Sugito, M.Si. yang sekaligus adalah person in charge (PIC)  PMW Fakultas MIPA.  Dalam pemaparannya, Sugito, M.Si. menjelaskan tujuan-tujuan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) mengadakan kegiatan Sosialisasi PMW. Melalui kegiatan PMW ini, tujuan pertama yang ingin dicapai UNSOED adalah menumbuhkan minat dan motivasi berwirausaha pada mahasiswa. Lulusan perguruan tinggi tidak selalu harus mencari pekerjaan, tetapi juga berani dan mampu membuka usaha dan lapangan kerja.

Kegiatan PMW juga bertujuan membangun dan menyiapkan mental wirausahawan pada diri mahasiswa yaitu jujur, disiplin, percaya diri, dan pandai mengatur waktu. Melalui kegiatan PMW mahasiswa ditingkatkan kompetensi soft skill-nya terutama kecakapan dan keterampilan mahasiswa dalam sense of bussines.

Kegiatan PMW ini bagi institusi UNSOED juga turut memberikan manfaat. Melalui PMW diharapkan berdampak pada terjadi peningkatan pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) UNSOED pada dua aspek yaitu meningkatnya alumni yang berwirausaha dan prestasi mahasiswa bidang kewirausahaan tingkat nasional.

-SR-

 

 

 

 

 

KELUAR