|
Senin, 16 Sep 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Prodi Statistika FMIPA UNSOED Adakan Workshop Kurikulum dan RPS OBE

[unsoed.ac.id., Jumat, 02/08/24]. Menjelang pelaksanaan kuliah semester ganjil Tahun Ajaran 2024/2025, Prodi Statistika FMIPA UNSOED mengadakan Workshop Kurikulum dan RPS OBE. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Smart Room dan diadakan dengan maksud untuk menyiapkan RPS mata kuliah-mata kuliah yang akan diajarkan pada semester tersebut.

Workshop dibuka oleh Dekan FMIPA UNSOED, Prof. Drs. Budi Pratikno, M.Stat.Sci., Ph.D. Dalam sambutannya, Prof. Budi menjelaskan bahwa prodi-prodi S1 di FMIPA UNSOED ditargetkan untuk mendapat akreditasi internasional, termasuk Prodi Statistika yang merupakan prodi baru di UNSOED. Tahun ini untuk pertama kalinya Prodi Statistika menerima mahasiswa.

Nara sumber kegiatan ini adalah Tri Nugroho Adi, S.Sos., M.Si. Saat ini, Beliau sebagai dosen di Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNSOED dengan tugas tambahan sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Kurikulum LP3M UNSOED. Dalam pemaparannya, disampaikan bagaimana mengelola pembelajaran berdasarkan kurikulum OBE dengan kekhususan menggunakan metode pembelajaran case-based learning (CBL) dan project-based learning (PjBL).

Workshop ini diikuti oleh dosen-dosen dari Prodi Statistika dan Prodi Matematika, termasuk juga dosen-dosen baru. Outcome dari kegiatan ini adalah penugasan pemyusunan RPS OBE kepada dosen-dosen yang akan memberikan kuliah di Prodi Statistika.

 

#unggul dan berkarya.

 

KELUAR