|
Senin, 16 Sep 2024
  • PERKULIAHAN Semester GENAP 2023/2024 : 19 Februari - 19 Juni 2024
X

Mahasiswa Baru FMIPA Unsoed Ikuti Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, mahasiswa baru FMIPA Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mengikuti Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan pada 17 Agustus 2024 di halaman Gedung C FMIPA Unsoed pada Sabtu (17/08) pagi mulai pukul 07.15 WIB sebagai rangkaian kegiatan PKKMB 2024 Fakultas MIPA Unsoed. Upacara ini juga dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan FMIPA Unsoed.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Ketua Senat FMIPA Unsoed, Prof. Sulaeman, Ph.D. menyatakan bahwa upacara HUT Kemerdekaan RI ini adalah untuk memperingati semangat perjuangan para pahlawan kita dalam membebaskan negeri dari penjajahan. “Betapa hebatnya para pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar, senantiasa harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.” ungkap Prof. Uyi.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Uyi juga mengajak dan memotivasi kita untuk meningkatkan semangat dalam berkontribusi mengembangkan ilmu pengetahuan. “Khususnya, untuk generasi muda, mari kita tunjukkan sebagai generasi yang mampu membuat negara menjadi lebih baik dan lebih maju, karena negara ini membutuhkan rakyat yang cerdas, rakyat yang mau berfikir, rakyat yang memiliki keinginan untuk menorehkan sejarah emasnya bagi kemajuan bangsa” tambahnya.

Di akhir amanatnya, Prof. Uyi mengajak khususnya kaum muda Indonesia bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar, bekerja keras dan menorehkan prestasi. Harumkan nama bangsa di kancah dunia. “Kita harus yakin seyakin-yakinnya, bahwa kita adalah penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan untuk negeri tercinta ini.
Selamat berjuang!
Semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik!
Dirgahayu Indonesiaku!
Merdeka! Merdeka!”

Petugas Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia
Petugas Upacara
– Pembina Upacara: Prof. Uyi Sulaeman, Ph.D
– Pemimpin Upacara: Rama Adli Kuswono (Kimia)
– Pembaca Doa: Salsa Miftahusy Syifa (Kimia)
– Protokol: Lu’lu Azza Taqiyya (Fisika)
– Pembaca Pembukaan UUD 1945: Sabrina Qulya (Kimia)
– Pemimpin Barisan: Diyan Hamdilah Royana (Kimia), Mukhsin (Matematika), Endang Suhendar (Matematika)
– Pengatur Upacara: Putri Riski Septianingrum (Matematika)
– Pembawa Teks Proklamasi: Ikrima Darojah (Kimia)
– Paduan Suara: Paduan Suara FMIPA yang dipimpin oleh Prof. Dra. Idha Sihwaningrum, M.Sc.St dan mahasiswa Faliza Ariezanta (Matematika), Desi Ratna Sari (Fisika), Leandra Zata Nabilah (Matematika), Chahyanisa Alifah Putri (Matematika), Listhia Nurkhanifah (Fisika)

KELUAR