Kamis, 17 Oktober 2019 bertempat di Aula FMIPA di adakan acara Interview untuk staff Bagian Research & Development (R&D) oleh perusahaan PT Binar Dini Mandiri Indonesia yang merupakan market leader dalam industri gula semut [ekspor], dengan brand Java blossom. Interview di ikuti oleh lulusan Fakultas MIPA dan dari Pihak PT Binar Dini Mandiri Indonesia di wakili oleh Mr. Peter Lee dan Amalia Diyah P.

Interview mencari Lulusan yang bisa menjadi staff Bagian Research & Development (R&D).

Bagian Research & Development (R&D) di suatu perusahaan bertanggung jawab untuk segala aktivitas riset dan pengembangan di perusahaan tersebut. Bagian R&D juga bertanggung jawab untuk memastikan kualitas performansi dalam perusahaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan perusahaan.

Bagian R&D biasanya bertanggung jawab mengelola sejumlah dana tertentu yang telah dianggarkan perusahaan untuk riset dan pengembangan. R&D melakukan test dan tak jarang membuat alat test sendiri dan terus mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan perusahaan.

R&D juga adalah bagian yang dihubungi apabila pihak luar hendak melakukan kerjasama dengan perusahaan berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa untuk aktivitas riset dan pengembangan perusahaan.