Jum’at, 14 Juni 2019 telah dilaksanakan acara pelepasan sarjana matematika dan sarjana sains (Kimia dan Fisika) di Fakultas MIPA Universitas Jenderal Soedirman yang dilaksanakan di ruang Aula FMIPA UNSOED pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Pada laporan wisuda yang dalam kesempatan kali ini diwakilkan oleh Bapak Roy Andreas, Ph.D selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas MIPA UNSOED dimana dalam periode ini meluluskan sebanyak 22 lulusan, yaitu jurusan Kimia meluluskan 2 Sarjana Sains, Jurusan Matematika meluluskan 14 Sarjana Matematika dan Jurusan Fisika meluluskan 6 Sarjana Sains.

Dalam tahun ini tanggal kelulusan masing-masing berbeda sesuai dengan periode yudisium dan pelaksanaan pelepasan lulusan dilaksanakan bersama sesuai periode pelepasan. Dalam periode pelepasan sarjana bulan juni 2019 ada 4 di antaranya adalah lulusan dengan predikat Cum Laude Para lulusan terbaik FMIPA UNSOED dengan nilai IPK tertinggi 3.70 oleh Muhammad Rizqi Pratama dari Jurusan Matematika. Dalam kesempatan yang sama beliau mengingatkan kembali kepada seluruh wisudawan untuk mengikuti kegiatan Softskill yang dilaksanakan oleh fakultas sebagai bekal untuk kelanjutan baik itu melanjutkan kuliah ke perguruan negeri baik dalam maupun luar negeri dan kesempatan untuk bekerja atau membuat pekerjaan.

Sambutan Dekan Fakultas MIPA Unsoed, Drs. Sunardi, M.Si menyampaikan bahwa pertama hal yang terpenting adalah kita harus bersyukur apa yang kita dapati, patut bersyukur karena hari ini bisa mengikuti pelepasan wisudan dan berterima kasih atas peran orang tua,yang selalu berkorban untuk anaknya.

Perlu diketahui juga bahwa di fakultas mipa mengupayakan berbagai kemudahan agar masa studi bisa dipercepat, salah satunya dengan pelaksanaan Yudisium setiap bulannya. hari ini adalah awal anda memasuki tantangan berikutnya, gelar yang diperoleh harus bisa memberikan manfaat dan menjaga betul marwah nama fakultas dengan baik. perlu di ingatkan juga bahwa lulusan sekarang harus lebih berkompetitif di era revolusi industri keempat ini dimana kualifikasi harus selalu di tingkatkan baik kemampuan berkomunikasi dan membaca peluang yang ada.

 

Selamat dan Sukses, “Selamat Berjuang meraih kesuksesan, maju terus pantang mundur”.